Masjid Al Alam Tempat Ngabuburit Idaman Warga Kendari

Eni Eka Wisda, telisik indonesia
Rabu, 14 April 2021
0 dilihat
Masjid Al Alam Tempat Ngabuburit Idaman Warga Kendari
Masjid Al-Alam Kota Kendari. Foto: Eni/Telisik

" Iya, Kak. sudah dua hari saya ngabuburit di sini, ini menjadi tempat favorit saya, karena menurut saya di sini pemandangan dan panoramanya sangat indah. "

KENDARI, TELISK.ID - Masjid Al Alam jadi tempat favorit masyarat Kota Kendari. Lokasi itu ramai dan dijadikan ngabuburit atau bersantai sambil menunggu waktu berbuka puasa.

Setiap sore Masjid Al Alam sangat ramai pengunjung hingga menjelang waktu berbuka puasa, pengunjung terus berdatangan.

Pasalnya, sebagian warga Kendari menjadikan masjid yang berdiri di atas Teluk Kendari ini sebagai tempat favorit ngabuburit, karena lokasinya yang berada di tengah laut.

Salah satu pengunjung Masjid Al Alam, Ika (25) mengatakan, Masjid Al Alam merupakan salah satu keindahan Sulawesi Tenggara yang dapat membuat hati menjadi tentram.

"Iya, Kak. sudah dua hari saya ngabuburit di sini, ini menjadi tempat favorit saya, karena menurut saya di sini pemandangan dan panoramanya sangat indah," katanya saat ditemui di masjdi Al Alam, Rabu (14/4/2021).

Baca Juga: Jadi Primadona, Ini 8 Fakta Unik Kurma Ajwa

Senada dengan itu, pengunjung Masjid Al Alam lainnya, Eni (23) mengungkapkan, Sunset atau matahari terbenam akan menambah kesan romantis di kala sore menjelang petang, sambil menunggu waktu berbuka puasa.

"Menurut saya ini Al Alam sangat cocok untuk dijadikan tempat ngabuburit bersama keluarga, apalagi tempatnya berada di tengah laut," terangnya.

Sementara itu, salah seorang pedang yang ada di sekitar Masjid Al Alam, Mia (35) mengaku pengasilah yang ia depatkan lumayan meningkat karena banyak pengunjung yang berdatangan saat bulan Ramadan ini.

"Ramai sekali kalau sore, apalagi pengunjung berbuka puasa di sini. Jadi saya sangat senang karena pendapatan saya sedikit meningkat dibanding sebelum Ramadan," tutupnya. (A)

Reporter: Eni Eka Wisda

Editor: Fitrah Nugraha

TAG:
Artikel Terkait
Baca Juga