Masjid di Kota Baubau Masih Gelar Salat Berjamaah

Ridwan Amsyah, telisik indonesia
Kamis, 23 April 2020
0 dilihat
Masjid di Kota Baubau Masih Gelar Salat Berjamaah
Suasana di luar Masjid Nurul Haq Kelurahan Tomba Kota Baubau. Foto: Ridwan/Telisik

" Seperti masjid Nurul Haq Kelurahan Tomba, Masjid Asbabusalam, dan Masjid Masjid di Tanah Abang. "

BAUBAU, TELISIK.ID - Imbauan Pemerintah mengenai pecegahan pandemi COVID-19 untuk tidak melaksanakan ibadah salat di rumah,  tidak diindahkan oleh beberapa masjid di Kota Baubau. Beberapa Masjid masih gelar Salat Isya, Tarawih dan Witir secara Berjamaah.

Kabid Ketertiban umum dan Ketentraman Masyarakat Muh Husni Ganiru mengatakan beberapa masjid masih ada yang melaksanakan salat secara berjamaah,

"Seperti masjid Nurul Haq Kelurahan Tomba, Masjid Asbabusalam, dan Masjid Masjid di Tanah Abang," ucap Husni kepada telisik.id saat berjaga di Masjid Agung Baubau.

"Di Masjid Tanah Abang hanya melaksanakan Salat Isya, setelah itu menghimbau kepada jamaah untuk Salat Tarawih dan Witir di rumah," lanjutnya.

Baca juga: FKIP UMK Bagikan Masker dan Sembako pada Mahasiswa di Kendari

Sementara itu Imam Masjid Nurul Haq  Tomba La Ode Zilu mengatakan tidak berani melarang jamaah untuk tidak salat di masjid.

"Kami tidak berani untuk melarang jamaah untuk tidak ke masjid, karena pemerintah baru sebatas imbauan bukan pelarangan," ucapnya usai Salat Tarawih dan Witir secara berjamaah.

"Kalau ada dari pemerintah langsung baru kami mau untuk melarang jamaah ke masjid," lanjutnya.

Kendati demikian di Masjid Al-Haq Tomba tetap melakukan protokol COVID-19 sesuai imbauan pemerintah.

"Kami tetap mengimbau kepada jamaah untuk memakai masker dan  jaga jarak aman, dan selalu cuci tangan sebelum masuk masjid," tukasnya.

Reporter : Ridwan Amsyah

Editor: Sumarlin

Baca Juga