Masjid Raya Al-Kautsar Kurban 13 Ekor Sapi untuk Jemaah dan Warga Kendari

Bambang Sutrisno, telisik indonesia
Senin, 17 Juni 2024
0 dilihat
Masjid Raya Al-Kautsar Kurban 13 Ekor Sapi untuk Jemaah dan Warga Kendari
Warga sedang melakukan pemotongan daging sapi kurban di Masjid Raya Al Kautsar Kendari. Foto: Bambang Sutrisno/Telisik

" Masjid Raya Al Kautsar melakukan penyembelihan hewan kurban sebanyak 13 ekor sapi untuk dibagikan ke warga Kota Kendari "

KENDARI, TELISIK.ID - Masjid Raya Al Kautsar melakukan penyembelihan hewan kurban sebanyak 13 ekor sapi untuk dibagikan ke warga Kota Kendari, Senin (17/6/2024).

Ketua panitia kurban Masjid Raya Al Kautsar, Jutriadi mengatakan, kegiatan kurban Idul Adha ini tidak lain untuk mengucapkan rasa syukur kepada Allah Subhana wa taala dan berbagi pada sesama.

“Semoga pembagian daging kurban ini dapat memberikan manfaat bagi warga Kendari, khusus untuk orang yang membutuhkan dan siapa pun boleh juga mendapatkan daging kurban," katanya.

Baca Juga: Lebaran Idul Adha Harga Pangan di Kota Kendari Relatif Stabil, ini Daftarnya

Hewan yang dikurbankan hari ini baru 3 ekor sapi, diantaranya sapi pemberian Presiden Jokowi, Pj Gubernur Sultra dan BPD.

“Satu ekor sapi kami distribusikan ke pesantren dan untuk dua ekornya dibagikan ke warga sekitar, sambungnya," ujarnya.

Penyembelihan hewan kurban kembali akan dilakukan pada besok, Selasa (18/6/2024) sekitar jam 10:00 Wita. Setelah itu, warga sudah boleh datang untuk pembagian daging kurban.

Baca Juga: Masyarakat Antusias Ikut Shalat Idul Adha 1445 Hijriah di Polda Sulawesi Tenggara

Untuk pembagian daging kurban  kepada Jamaah aktif Masjid Raya Al Kautsar diperkirakan 150 orang, sementara 500 lebihnya akan dibagikan kepada warga.

Salah satu panitia kurban, Aming menjelaskan, kegiatan kurban di Hari Raya Idul Adha tahun 1445 Hijriah ini tidak lain untuk memberikan rasa senang pada masyarakat.

Penerima daging kurban, Marni mengaku datang untuk mengambil daging kurban dari daerah Lepo-lepo. "Satu tahun satu kali baru ada yang beginian, alhamdulillah di rumah sebentar makan enak dengan anak dan suami," ungkapnya. (B)

Penulis: Bambang Sutrisno

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga