Massa Pendemo Tolak TKA China Duduki Empat Titik Vital Kota Kendari

Thamrin Dalby, telisik indonesia
Selasa, 23 Juni 2020
0 dilihat
Massa Pendemo Tolak TKA China Duduki Empat Titik Vital Kota Kendari
Massa pendemo memblokade gerbang perbatasan Konsel-Kendari dan membuat pocong bertuliskan Ali Mazi. Foto: Thamrin Dalby/Telisik

" Sambil membakar ban bekas, massa juga mengikat replika pocong yang bertuliskan nama Gubernur Ali Mazi di tiang listrik sebagai tanda kekecewaan mereka pada gubernur yang mengizinkan TKA China untuk bekerja di Kota Kendari. "

KENDARI, TELISIK.ID - Aksi massa pendemo yang menolak kedatangan tenaga kerja asing dari China menduduki empat lokasi vital. Massa menolak kedatangan TKA China yang dijadwalkan akan tiba hari ini Selasa (23/6/2020) pada pukul 16.20 Wita di Bandara Haluoleo Kendari.

Aksi massa yang tergabung dari beberapa elemen ini melakukan aksi demo dan menduduki empat titik vital di Kota Kendari yaitu Bandara Haluoleo, Kantor DPRD Provinsi Sultra, Kantor Imigrasi dan gerbang perbatasan Konsel-Kendari.

Baca juga: Massa Tutup Akses Masuk Kendari, Anggota DPRD Sultra Ikut Demo Tolak TKA

Dari pantaun sementara di perbatasan gerbang Ranomeeto, massa yang tergabung dari tiga elemen yaitu HMI, Tamalaki dan IAIN Kendari melakukan blokade dan menduduki pintu masuk gerbang Ranomeeto Kendari.

Sambil membakar ban bekas, massa juga mengikat replika pocong yang bertuliskan nama Gubernur Ali Mazi di tiang listrik sebagai tanda kekecewaan mereka pada gubernur yang mengizinkan TKA China untuk bekerja di Kota Kendari.

Reporter: Thamrin Dalby

Editor: Haerani Hambali

Artikel Terkait
Baca Juga