adplus-dvertising

Masuk Daftar Bela Timnas Indonesia, Rekor Jordi Amat Ditakuti Media Vietnam

Fitrah Nugraha, telisik indonesia
Sabtu, 13 November 2021
1064 dilihat
Masuk Daftar Bela Timnas Indonesia, Rekor Jordi Amat Ditakuti Media Vietnam
Salah satu pemain keturunan yang diajukan dalam Timnas Indonesia adalah Jordi Amat. Foto: Repro tribunnews.com

" Salah satu pemain keturunan yang diajukan tersebut adalah Jordi Amat. Hal tersebut pun membuat media Vietnam ketakutan "

JAKARTA, TELISIK.ID - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong telah mengajukan empat pemain keturunan untuk membela Skuad Garuda.

Salah satu pemain keturunan yang diajukan tersebut adalah Jordi Amat. Hal tersebut pun membuat media Vietnam ketakutan.

Mengutip Suara.com - jaringan Telisik.id, pelatih Shin Tae-yong telah berencana memanggil empat pemain keturunan untuk membela Timnas Indonesia. Juru taktik Korea Selatan itu bahkan sudah mengajukannya ke PSSI.


Belakangan ini diketahui empat nama yang diajukan tersebut adalah Jordi Amat, Sandy Walsh, Kevin Diks, dan Mees Hilgers.

Rencana ini pun mendapatkan sorotan dari media Vietnam, The Thao247. Dalam laporannya, mereka ketar-ketir dengan rekor impresif Jordi Amat yang punya rekam jejak di klub-klub Eropa.

"Di antara pemain itu, rekor Jordi Amat tentu yang paling impresif. Gelandang berusia 29 tahun ini telah bermain untuk beberapa klub terkenal Eropa seperti Espanyol, Real Betis dan Swansea City," tulisnya.

Bahkan mereka juga menyebutkan bahwa Jordi Amat sempat mendapatkan panggilan untuk Timnas Spanyol U-16 dan U-21.

Baca Juga: Waduh, Lionel Messi dan Sergio Ramos Dikabarkan Tidak Akur di PSG?

Baca Juga: Tiba di Turki, Ini Persiapan Timnas Indonesia untuk Berlaga di Piala AFF 2020

Tak berhenti di situ, sosok Sandy Walsh juga mendapatkan sorotan. Dia disebut punya pengalaman bagus karena telah lama berkarier di Liga Belgia.

"Pemain naturalisasi lainnya adalah Sandy Walsh yang bermain di bek kanan. Dia punya tinggi mengesankan 185 cm dan telah bermain untuk waktu lama di klub top Belgia Genk," imbuhnya.

Dengan tambahan amunisi tersebut, tentu Vietnam khawatir saat menghadapi Indonesia di Piala AFF 2020. Memang dua negara ini berada dalam satu grup yang sama.

Adapun Piala AFF 2020 dijadwalkan pada 5 Desember hingga 1 Januari 2022 mendatang. Laga Indonesia melawan Vietnam sendiri dijadwalkan pada 15 Desember 2021.

Melansir tribun-timur.com, pesepakbola kelahiran Barcelona, Spanyol, Jordi Amat, mengklaim punya garis keturunan dari Indonesia.

Karena itu, ia sangat berharap bisa memperkuat Timnas Indonesia.

Nama Jordi Amat, bagi sebagian penggemar sepakbola Indonesia, mungkin tidak terlalu setenar pemain sepakbola lainnya.

Namun bagi penggila bola Liga Spanyol dan Liga Inggris, Jordi Amat sangat terkenal.

Jordi Amat merupakan pemain kelahiran Barcelona, pernah merumput bersama Espanyol, Rayo Vallecano di Liga Spanyol hingga Swansea City di Liga Inggris. (C)

Reporter: Fitrah Nugraha

Baca Juga