Masyarakat Andoolo Konsel Minta Lukman Abunawas Perhatikan Jalan Pertanian jika Terpilih Gubernur

Erni Yanti, telisik indonesia
Senin, 16 September 2024
0 dilihat
Masyarakat Andoolo Konsel Minta Lukman Abunawas Perhatikan Jalan Pertanian jika Terpilih Gubernur
Bakal Calon Gubernur Sulawesi Tenggara Lukman Abunawas menyapa dan menyerap aspirasi masyarakat di Konawe Selatan. Foto: Ist.

" Bakal calon Gubernur Sulawesi Tenggara, Lukman Abunawas, diminta perhatikan fasilitas jalan usaha tani untuk masyarakat "

KENDARI, TELISIK.ID - Bakal calon Gubernur Sulawesi Tenggara, Lukman Abunawas, diminta perhatikan fasilitas jalan usaha tani untuk masyarakat.

Permintaan itu disampaikan oleh masyarakat saat Lukman Abunawas menghadiri kegiatan bakti sosial di Desa Bumi Raya, Kecamatan Andoolo, Kabupaten Konawe Selatan, Minggu (15/9/2024).

Dalam kegiatan tersebut, Lukman tak hanya menyerap aspirasi masyarakat, namun menyapa masyarakat sekitar.

Beberapa aspirasi yang didengar adalah mengenai jalan tani. Keluhan tersebut datang dari seorang petani yang membutuhkan jalan tani untuk menopang aktivitasnya.

Selain itu, masyarakat kalangan pemuda juga turut hadir dan menyampaikan aspirasi mereka kepada calon Gubernur Sulawesi Tenggara ini. Seorang pemuda bersuara dan mengharapkan sarana olahraga yang memadai sebagai pusat kegiatan para pemuda.

Baca Juga: Bapaslon Lukman Abunawas-La Ida Jalani Empat Tahap Psikotes, dari Gambar Pohon hingga Rumah

la juga mengharapkan pemerintah dapat memperbaiki fasilitas olahraga yang sudah ada, seperti lapangan sepak bola.

Tak berhenti sampai di situ, kali ini seorang masyarakat meminta ruas fasilitas, infrastruktur dan jalan raya di Konawe Selatan, khususnya di Kecamatan Andoolo dapat diperhatikan Lukman Abunawas jika terpilih sebagai orang nomor satu di Sulawesi Tenggara.

Lukman menerima semua aspirasi tersebut dengan merancang solusi konkrit bagi mereka. Lukman Abunawas memastikan apa yang disuarakan tersebut sudah masuk dalam Program Sultra Infrastruktur. Lukman memastikan adanya pembangunan jalan raya, dermaga, hingga lapangan sepak bola bertaraf internasional jika dirinya terpilih sebagai Gubernur Sulawesi Tenggara 2025.

Baca Juga: Relawan LA-IDA Dikukuhkan, Lukman Abunawas Ceritakan Histori Perjuangan Mekarkan Konut

Aspirasi-aspirasi tersebut kata Lukman, sangat berharga baginya dan akan menjadi catatan untuk ke depannya nanti. Adapun terkait hal praktis tentang perbaikan fasilitas sarana olahraga, akan segera ditindaklanjuti.

"InsyaAllah saya amanah, untuk akses jalan akan kami perhatikan dengan baik," tegasnya.

Lukman mengatakan, dirinya akan berkoordinasi dengan bakal calon Bupati Konawe Selatan, Herman Pambahako, untuk segera mengecek langsung dan memperbaiki fasilitas olahraga hingga minggu ini. (C-Adv)

Penulis: Erni Yanti

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga