adplus-dvertising

Masyarakat Diminta Hati-Hati Permintaan Dana Pakai Nama KPK

Sugiharta Yunanto, telisik indonesia
Minggu, 09 Mei 2021
2090 dilihat
Masyarakat Diminta Hati-Hati Permintaan Dana Pakai Nama KPK
Plt Jubir KPK, Ali Fikri. Foto: Repro google.com

" KPK memastikan bahwa secara kelembagaan maupun individu Pimpinan, dewan pengawas, dan pegawai KPK tidak pernah meminta sumbangan maupun bekerjasama dengan pihak-pihak lain dalam rangka penggalangan dana untuk keperluan apapun juga "

JAKARTA, TELISIK.ID - KPK meminta masyarakat berhati-hati pada tindakan permintaan dana yang mengatasnamakan lembaga antirasuah itu.

Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri menegaskan, baik secara lembaga dan individu, KPK tidak pernah meminta dana apapun kepada masyarakat.

“KPK memastikan bahwa secara kelembagaan maupun individu Pimpinan, dewan pengawas, dan pegawai KPK tidak pernah meminta sumbangan maupun bekerjasama dengan pihak-pihak lain dalam rangka penggalangan dana untuk keperluan apapun juga,” kata Ali, Minggu (9/5/2021).


Baca Juga: Tingkatkan Testing dan Tracing untuk Cegah Penyebaran COVID-19 Lewat Pemudik

Karena itu, Ali meminta masyarakat untuk hati-hati dan tidak mempercayai permintaan dana tersebut.

“Kami mengimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada dan melalukan verifikasi berulang kepada pihak-pihak yang mengaku sebagai KPK atau pimpinan, dewas, dan para pegawai,” ujarnya.

Jika ada masyarakat yang mendapatkan permintaan dana tersebut, Ali menjelaskan, masyarakat dapat menanyakan keabsahannya ke call center dan email KPK.

Baca Juga: 245 Ribu Kendaraan Tinggalkan Jabotabek hingga H-5 Lebaran

“KPK mengimbau agar masyarakat selalu waspada dan bila mendapatkan informasi sejenis dapat mengkonfirmasi melalui call center 183 atau [email protected],” pungkasnya. (C)

Reporter: Sugiharta Yunanto

Editor: Fitrah Nugraha

TAG:
Artikel Terkait
Baca Juga