Masyarakat Kota Baubau Dapat Bibit Hidroponik dan Hewan Ternak

Elfinasari, telisik indonesia
Rabu, 07 Juni 2023
0 dilihat
Masyarakat Kota Baubau Dapat Bibit Hidroponik dan Hewan Ternak
Wali Kota Baubau saat memberikan penyerahan bibit hidroponik secara simbolis kepada perwakilan kelurahan. Foto: Elfinasari/Telisik

" Dalam rangka mencegah inflasi, sehingga warga diberikan pembagian bibit hidroponik serta hewan ternak kepada perwakilan beberapa kelurahan yang ada di Kota Baubau yang berlokasi di Aula Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kota Baubau "

BAUBAU, TELISIK.ID - Dalam rangka mencegah inflasi, sehingga warga diberikan pembagian bibit hidroponik serta hewan ternak kepada perwakilan beberapa kelurahan yang ada di Kota Baubau yang berlokasi di Aula Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kota Baubau, Rabu (7/6/2023).

Wali Kota Baubau, La Ode Ahmad Monianse mengatakan, program bantuan bibit dan hewan ternak sangat diapresiasi oleh Pemerintah Kota Baubau, di mana dampaknya akan sangat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutahannya

“Dalam rangka menekan laju inflasi, saya sangat mengapresiasi apa yang telah diinisiasi oleh Dinas Pertanian, tadi saya mendengarkan ada beberapa bantuan baik peternakan, saya tentunya berharap ternak ini dapat terus dikembangkan, sehingga dari sekian ekor yang menjadi modal awal akan berkembang dan bisa menjadi penopang ekonomi keluarga,” tuturnya.

Baca Juga: Pemilih Pemula di Kota Baubau Capai 60 Persen dari Total Pemilih Nasional

Ia juga menambahkan, program seperti itu sangat dibutuhkan masyarakat, namun tentunya harus sesuai dengan target masyarakat yang membutuhkan dan tidak salah sasaran.

“Saya sangat berharap bantuan yang diberikan oleh pemerintah ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya. Saya menghimbau ini tidak gratis, artinya tidak dibayar melainkan dipelihara dengan baik, jangan dipindah tangankan seperti dinas lain, dikasih bantuan tapi tidak sesuai dengan orang yang membutuhkan,” bebernya.

Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kota Baubau, Muhammad Rais mengatakan, melalui kegiatan itu ada beberapa bantuan bibit untuk beberapa kelurahan menjadi sasaran dalam penyaluran bibit serta hidroponik.

“Ada beberapa kelurahan yang akan kita bagikan hidroponik yaitu sebanyak 6 unit, yakni Kelurahan Kadolomoko, Kaobula, Wameo, Tanganapada, Lanto dan tambahan satu lagi yakni pesantren Al Syaikh Abdul Wahid,” kata Muhammad Rais.

Baca Juga: Harga Telur Naik Signifikan di Kota Baubau

Ia juga menambahkan, bantuan yang disediakan oleh Dinas Pertanian tidak hanya itu saja, ada juga bantuan ternak yang akan diberikan kepada beberapa penerima.

“Kami sudah menyerahkan bantuan ternak hewan itik di Kelurahan Kampeonaho dengan jumla 750 ekor, terbagi dua jenis yakni jantan dan betina, 125 ekor jantan dan 625 ekor betina, kemudian Kelurahan Palabusa menjadi salah satu tempat kami memberikan hewan ternak sapi sebanyak 19 ekor,” tutupnya. (B)

Penulis: Elfinasari

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga