Masyarakat Lohia Harap RahmaTnya Muna Prioritaskan Perbaikan Jalan

Putri Wulandari, telisik indonesia
Selasa, 01 Oktober 2024
0 dilihat
Masyarakat Lohia Harap RahmaTnya Muna Prioritaskan Perbaikan Jalan
Masyarakat padati kampanye RahmaTnya Muna di Kecamatan Lohia, Selasa (1/10/2024). Foto: Putri Wulandari/Telisik

" Masyarakat Kecamatan Lohia mengungkapkan harapan agar pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Muna, LM Rajiun Tumada – Purnama Ramadhan (RahmaTnya Muna), dapat memprioritaskan perbaikan infrastruktur jalan yang hingga saat ini masih rusak parah "

MUNA, TELISIK.ID – Masyarakat Kecamatan Lohia mengungkapkan harapan agar pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Muna, LM Rajiun Tumada – Purnama Ramadhan (RahmaTnya Muna), dapat memprioritaskan perbaikan infrastruktur jalan yang hingga saat ini masih rusak parah.

Kerusakan jalan ini dinilai menghambat pengembangan potensi wilayah yang kaya akan sumber daya, terutama di sektor pariwisata.

Keluhan ini disampaikan oleh masyarakat saat kampanye Rajiun - Purnama pada Selasa (1/10/2024).

Baca Juga: ASR Cagub Sulawesi Tenggara Paling Tajir Tembus Rp 623 Miliar, Ini Deretan Isi Garasinya

Salah satu tokoh masyarakat setempat, La Badi, menjelaskan bahwa Kecamatan Lohia memiliki beberapa desa dengan potensi berbeda-beda, termasuk peternakan, pertanian, perikanan, dan pariwisata.

Namun, karena kondisi jalan yang buruk sehingga menjadi penghalang utama dalam pengembangan potensi tersebut.

La Badi menyoroti beberapa ruas jalan yang mengalami kerusakan total, seperti jalan dari perbatasan Banggai ke Lohia, Lohia ke Waara, dan Lohia ke Lasunapa. “Kami berharap pasangan Rajiun - Purnama dapat mendengar aspirasi ini dan melakukan perbaikan jalan,” pintanya.

Menanggapi keluhan tersebut, calon Bupati Muna, Rajiun, menjanjikan bahwa perbaikan jalan akan menjadi salah satu prioritasnya jika terpilih dalam Pilkada 2024.

Ia menegaskan pentingnya infrastruktur jalan bagi masyarakat, dan menjanjikan perbaikan yang akan mencakup pengaspalan jalan hingga ke Napabale.

Baca Juga: Kader Demokrat Nyatakan Diri Siap Dukung RahmaTnya Muna

“Mendengarkan keluhan masyarakat adalah hal yang sangat penting dan jalan akan menjadi prioritas kami ke depan,” katanya.

Warga Lohia lainnya, Sumarjono, menyatakan dukungannya untuk pasangan Rajiun - Purnama. Ia optimis bahwa pasangan ini dapat membawa perubahan yang signifikan untuk masyarakat.

“Kita siap memenangkan nomor 2, Rajiun - Purnama sebagai bupati dan wakil bupati,” ujarnya. (A)

Penulis: Putri Wulandari

Editor: Mustaqim

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga