Masyarakat Muna Kerap Keluhkan Jalan, Rajiun - Purnama Prioritas Perbaiki di Tahun Pertama

Putri Wulandari, telisik indonesia
Kamis, 03 Oktober 2024
0 dilihat
Masyarakat Muna Kerap Keluhkan Jalan, Rajiun - Purnama Prioritas Perbaiki di Tahun Pertama
Kampanye dialogis Rajiun - Purnama di Desa Kulidawa, Kecamatan Tongkuno Selatan, Kabupaten Muna, Kamis (3/10/2024). Foto: Putri Wulandari/Telisik

" Keluhan masyarakat Kabupaten Muna mengenai infrastruktur jalan terus muncul, dan pasangan calon bupati dan wakil bupati Rajiun - Purnama berkomitmen untuk segera memperbaiki jalan di tahun pertama jika terpilih dalam Pilkada 2024 mendatang "

MUNA, TELISIK.ID - Keluhan masyarakat Kabupaten Muna mengenai infrastruktur jalan terus muncul, dan pasangan calon bupati dan wakil bupati Rajiun - Purnama berkomitmen untuk segera memperbaiki jalan di tahun pertama jika terpilih dalam Pilkada 2024 mendatang.

Dalam kunjungan ke Desa Kulidawa, Kecamatan Tongkuno Selatan, masyarakat mengungkapkan keluhan serupa terkait jalan yang rusak. Calon bupati LM Rajiun Tumada mengatakan bahwa dari 124 desa dan 22 kecamatan yang dikunjungi, masalah jalan adalah keluhan utama yang disampaikan oleh warga.

"Jalan adalah keluhan paling utama, selain itu juga ada aspek kehidupan seperti perikanan, peternakan, dan perkebunan," ungkap Rajiun, Kamis (3/10/2024).

Baca Juga: Kampanye di Pulau Siompu: ASR - Hugua Janji Listrik 24 Jam dan Pemekaran Buton Kepulauan

Ia menegaskan bahwa jika terpilih, perbaikan jalan akan menjadi prioritas utama di tahun pertama kepemimpinannya. Rajiun menyadari bahwa infrastruktur jalan yang baik sangat penting agar masyarakat dapat membawa hasil pertanian dan kelautan dengan mudah.

Masyarakat di Kecamatan Tongkuno Selatan pun menyatakan komitmennya untuk memenangkan pasangan Rajiun - Purnama. Mereka menilai Rajiun telah terbukti berhasil membangun jalan yang memadai selama masa kepemimpinannya di Muna Barat.

Baca Juga: Kampanye Bareng Nirna di Kambu, Yudhi: Kami Mau Jadi Bukan untuk Dilayani Tapi Melayani

“Pak Rajiun sudah tidak diragukan lagi soal pembangunan jalan. Kami berharap jalan di Muna juga bisa bagus, terutama di desa-desa,” ujar salah satu warga, La Isra.

Sementara itu, tokoh masyarakat setempat, La Pala, menegaskan dukungannya kepada Rajiun - Purnama sebagai sosok pemimpin yang pelopor pembangunan. Ia siap berjuang untuk memenangkan pasangan ini di Pilkada 2024.

“Calon lain hanya memberikan janji, sementara Rajiun - Purnama sudah terbukti mampu membangun Muna menuju perubahan yang lebih baik,” tegasnya. (A)

Penulis: Putri Wulandari

Editor: Mustaqim

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga