Mati Mesin, SAR Wakatobi Evakuasi Long Boat di Kapota

Mutarfin, telisik indonesia
Kamis, 09 April 2020
0 dilihat
Mati Mesin, SAR Wakatobi Evakuasi Long Boat di Kapota
Tim Rescue Pos SAR Wakatobi mengevakuasi korban Foto: Ist.

" Kami menerima laporan dari dari ibu Cia salah seorang keluarga Korban yang melaporkan bahwa pada pukul 08.00 WITA telah terjadi kecelakaan pelayaran. "

KENDARI, TELISIK.ID - Tim Recue Pos SAR Wakatobi berhasil mengevakuasi satu longboat yang mengalami mati mesin di sekitar perairan Kapota Kabupaten Wakatobi.

Humas Basarnas Kendari Wahyudi, membenarkan kejadian kecelakaan perairan di Kapota. Dimana pada Kamis (9/4/2020) Basarnas Kendari menerima informasi dari salah satu keluarga korban yang melapor.

"Kami menerima laporan dari dari ibu Cia salah seorang keluarga Korban yang melaporkan bahwa pada pukul 08.00 WITA telah terjadi kecelakaan pelayaran," ungkapnya Kamis (9/7/2020).

Baca juga: Hugua: Jangan Tunggu Banyak Korban Baru Ambil Langkah

Ia menambahkan, longboat tersebut memiliki seorang penumpang Siman (56).

Kata dia, setelah melakukan pencarian  Pada pukul 11.00 WITA tim Rescue pos SAR Wakatobi berhasil mememukan korban disekitar perairan karang Kapota dalam keadaan selamat.

Petugas langsung  mengevakuasi korban yang selamat menuju ke pelabuhan rakyat Desa Numana Kecamatan Wangi-Wangi Selatan dan tiba ditempat tersebut pada pukul 13.10 WITA untuk selanjutnya diserahterimakan pada pihak keluarga korban ujarnya.

 

Reporter: Mutarfin

Editor: Sumarlin

Baca Juga