Mau Naik Jet Ski? Kini Pantai Mutiara Buton Tengah Punya Wahananya

La Ode Sugia, telisik indonesia
Jumat, 07 Juni 2024
0 dilihat
Mau Naik Jet Ski? Kini Pantai Mutiara Buton Tengah Punya Wahananya
Wahana wisata Jet Ski di Pantai Mutiara Desa Gumanano, Kecamatan Mawasangka, Kabupaten Buton Tengah. Foto: Ist.

" Selain disuguhi pemandangan pantai yang indah, wisatawan yang berkunjung ke Pantai Mutiara, Kabupaten Buton Tengah saat ini bisa menikmati wahana baru Jet Ski "

BUTON TENGAH, TELISIK.ID - Selain disuguhi pemandangan pantai yang indah, wisatawan yang berkunjung ke Pantai Mutiara, Kabupaten Buton Tengah saat ini bisa menikmati wahana baru Jet Ski.

Wahana baru Jet Ski di Pantai Mutiara menjadi daya tarik baru para wisatawan yang hendak berkunjung ke pantai tersebut, yang dikelola dengan kreatif oleh para kelompok pecinta wisata dengan trip Piknikyukk.id.

Wahana Jet Ski beroperasi semenjak pasca libur lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah, yang hanya beroperasi di hari Sabtu dan Minggu dengan tarif yang sangat terjangkau.

Baca Juga: Disebut Surga Wisata, Wakatobi jadi Pusat Pelatihan Pengelolaan Kawasan Konservasi Perairan

Aditya Purwanto Sadif, salah satu pengelola wahana Jet Ski mengatakan, untuk saat ini wahana ini tersedia pada hari Sabtu dan Minggu, dan untuk tarif sewa Jet Ski yakni Rp. 200 Ribu selama 15 menit, para wisatawan sudah bisa menikmati keindahan panorama pantai dengan menggunakan Jet Ski," ungkapnya, Jumat (7/6/2024).

Lebih lanjut, ia mengatakan, berbeda halnya apabila wisatawan ingin memakai  jasa potret dan video yang  disediakan menggunakan drone.

Baca Juga: Keunikan Tadoha Balu'a, Pasar dengan Transaksi Barter Barang di Festival Tangkeno Bombana

"Kalau memakai Jet Ski dan memakai jasa potret serta video menggunakan drone, tarifnya Rp. 300 Ribu untuk 15 menit, dan video drone maximal 7 menit," pungkasnya.

Wisata Pantai Mutiara berada di Desa Gumanano, Kecamatan Mawasangka, Kabupaten Buton Tengah, merupakan salah satu destinasi wisata yang menyajikan keelokan hamparan pasir yang panjang dan pepohonan yang rindang yang tumbuh di sepanjang pantai.

"Sengaja kami adakan wahana ini di Pantai Mutiara, agar harapan kami dapat lebih menghidupkan suasana pantai dengan wahana baru Jet Ski, serta memiliki daya tarik baru hingga Pantai Mutiara bisa lebih ramai pengunjungnya," tutupnya. (C)

Penulis: La Ode Sugia

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga