adplus-dvertising

Mau Rezeki Lancar? Baca Tiga Doa Ini Sebelum Bekerja

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Rabu, 10 November 2021
3393 dilihat
Mau Rezeki Lancar? Baca Tiga Doa Ini Sebelum Bekerja
Memanjatkan doa sebelum bekerja. Foto: Repro Okezone.com

" di dalam Islam, bekerja juga bagian dari ibadah untuk memberi kesejahteraan untuk orang-orang yang dicintai. Itu sebabnya, dianjurkan untuk membaca doa setiap kali kita akan bekerja "

KENDARI, TELISIK.ID - Bekerja merupakan bagian dari ibadah jihad, di mana Anda berjuang mencari nafkah untuk keluarga.

Selain itu, di dalam Islam, bekerja juga bagian dari ibadah untuk memberi kesejahteraan untuk orang-orang yang dicintai. Itu sebabnya, dianjurkan untuk membaca doa setiap kali kita akan bekerja.

Semua profesi tentu membawa keberkahan tersendiri. Apapun yang terjadi, rezeki telah Allah SWT atur, sehingga umat Muslim hanya berusaha dengan bekerja lebih keras.


Nah, sebelum bekerja, ada baiknya baca tiga doa ini agar rezeki lancar. Berikut doanya yang dikutip dari Portal Dakwah dan Suara.com jaringan Telisik.id.

Doa pertama:

Allohumma inni asaluka min khoiri hadzal amali wakhoiri maa fiihi, wa’audzubika min syarri haadzal amali wasyarri maa fiihi innaka ‘alaakulli syaiin qodiir.

Ya Allah, aku memohon pada-Mu kebaikan pekerjaan ini dan segala kebaikan yang ada di dalamnya, dan aku berlindung pada-Mu daripada keburukan pekerjaan ini dan segala keburukan yang ada di dalamnya. Sesungguhnya di atas segala sesuatu itu, Engkaulah yang maha berkuasa menentukannya.

Doa kedua:

Allaahummaftah ‘alainaa abwaabal Khairi wa abwaabal barakati wa abwaaban ni’mati wa abwaabal quwwati wa abwaabashihhati wa abwaabas salaamati wa abwaabal jannati. Rabbanaa aatinaa min ladunka rahmatan wa hayyi lanaa min amrinaa rasyadaa. Bismillaahi tawakkaltu ‘alallaahi laa haul awa laa quwwata illa billaah.

Baca Juga: Wajib Tahu, Begini Cara Memberi Nama Anak Sesuai Sunnah

Baca Juga: Kebaikan Terdapat Pada 5 Perkara, Apa Saja?

Artinya:

Ya Allah, bukakanlah atas kami pintu-pintu kebaikan, pintu-pintu berkah, pintu-pintu nikmat, pintu-pintu kekuatan, pintu-pintu kesehatan, pintu-pintu keselamatan, dan pintu-pintu surga. Ya Allah ya Tuhan kami, berikanlah rahmat kepada kami dari sisi-Mu dan sempurnakanlah bagig kami petunjuk yang lurus dalam urusan kami (ini). Dengan menyebut nama Allah, aku bertawakal kepada-Nya, tidak ada daya serta kekuatan melainkan hanya dengan kekuasaan dan pertolongan Allah.

Doa ketiga:

Alloohumma laa sahla illaa maa ja’altahu sahlaa, wa anta taj’alul hazna idzaa syi’ta sahla.

Artinya:

Ya Allah, tidak ada kemudahan kecuali yang Engkau buat mudah. Dan Engkau menjadikan kesedihan (kesulitan), jika Engkau kehendaki pasti akan menjadi mudah. (C)

Reporter: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Haerani Hambali

Artikel Terkait
Baca Juga