Mayat Perempuan Ditemukan Membusuk di Lift Bandara Kualanamu Sumatera Utara

Reza Fahlefy, telisik indonesia
Jumat, 28 April 2023
0 dilihat
Mayat Perempuan Ditemukan Membusuk di Lift Bandara Kualanamu Sumatera Utara
Pihak kepolisian melakukan evakuasi terhadap mayat yang ditemukan di lift Bandara Kualanamu Internasional Airport di Deli Serdang, Sumatera Utara. Foto: Humas Polresta Deli Serdang

" Penumpang dan pengunjung di Bandara Kualanamu Internasional Airport (KNIA) digegerkan dengan penemuan mayat seorang wanita yang sudah mengeluarkan aroma bau busuk "

MEDAN, TELISIK.ID - Penumpang dan pengunjung di Bandara Kualanamu Internasional Airport (KNIA) digegerkan dengan penemuan mayat seorang wanita yang sudah mengeluarkan aroma bau busuk.

Mayat wanita itu diketahui bernama Asiya Sinta Hasibuan warga Jalan Garuda Kecamatan Medan Tembung, Kota Medan ini ditemukan tidak bernyawa di seputaran lift di bandara internasional itu.

Kapolresta Deli Serdang, Kombes Pol Irsan Sinuhaji ketika dikonfirmasi membenarkan adanya temuan mayat itu. Sampai saat ini mayat itu masih berada di Rumah Sakit Bhayangkara Medan.

Baca Juga: Mayat Bayi Ditemukan di Pantai Lasalepa Muna Diduga Hasil Hubungan Gelap

"Iya mayat itu masih di Rumah Sakit Bhayangkara, dilakukan otopsi untuk mencari tahu penyebab kematian," ucap Irsan Sinuhaji dikonfirmasi melalui selulernya, Jumat (28/4/2023) siang.

Diakui Irsan, pihak kepolisian yang mendapatkan informasi temuan mayat berbau busuk itu langsung melakukan olah tempat kejadian perkara.

"Jadi, kami mendapatkan informasi itu dari pihak pengamanan Bandara Kualanamu. Penemuan mayat itu, Kamis 27 April 2023 sore. Selanjutnya, tim Inafis dari Polda Sumatera Utara dan Polresta Deli Serdang serta Polsek Bandara turun melakukan olah tempat kejadian perkara. Bahkan, area penemuan mayat itu diberikan garis polisi untuk proses penyelidikan," tambahnya.

Selain itu, polisi juga telah mengumpulkan sejumlah keterangan dari sejumlah saksi. Bahkan keluarga dari pihak korban sudah diperiksa. Untuk penyebabnya masih diselidiki.

"Untuk perkembangan penyelidikan, nanti langsung ke Kasatreskrim saja. Karena Kasatreskrim yang langsung berkomunikasi dengan tim Rumah Sakit Bhayangkara Medan maupun tim inafis," terangnya.

Berdasarkan informasi yang dikumpulkan, wanita itu diduga datang ke Bandara Kualanamu mengantar keluarganya ke luar negeri. Kemungkinan dia terjatuh dari sela-sela lift sampai akhirnya membusuk di bagian bawah lif itu dan tidak diketahui oleh pihak manapun.

Atas temuan mayat itu, pihak Bandara Kualanamu memberikan keterangan bahwa mereka masih menunggu hasil penyelidikan kepolisian untuk penyebabnya.

Baca Juga: Deretan Fakta Pembunuhan WNI di Jepang, Mayat Ditemukan di Dalam Koper

“Bersama ini disampaikan informasi tentang penemuan jasad di Bandara Internasional Kualanamu pada hari ini Kamis tanggal 27 April 2023. Penemuan jasad diawali dengan laporan Petugas Avsec Bandara yang mencium bau tidak sedap di sekitar lift dan langsung melaporkan ke petugas teknisi," kata Head of Corporate Communication, Dedi Al Subur.

Kemudian setelah dicek sekitar lift pukul 16.00 WIB, didapati jasad yang diduga berjenis kelamin perempuan berada di bawah lantai dasar lift.

"Selanjutnya petugas memberikan informasi itu kepada pihak kepolisian dan akhirnya diselidiki penyebabnya," terangnya. (B)

Penulis: Reza Fahlefy

Editor: Kardin 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga