Media Asing Soroti Kedatangan Lionel Messi di Indonesia

Nur Khumairah Sholeha Hasan, telisik indonesia
Senin, 29 Mei 2023
0 dilihat
Media Asing Soroti Kedatangan Lionel Messi di Indonesia
Beberapa media asing menyoroti kedatangan Lionel Messi dalam laga persahabatan FIFA Matchday pada Juni 2023. Foto: Kompas.com

" Media asing di kawasan Asia Tenggara, menyoroti kedatangan Lionel Messi ke Indonesia. Kedatangan Messi sendiri dalam ajang FIFA Matchday yang bakal digelar 19 Juni 2023 di GBK, Jakarta "

JAKARTA, TELISIK.ID - Media asing di kawasan Asia Tenggara, menyoroti kedatangan Lionel Messi ke Indonesia. Kedatangan Messi sendiri dalam ajang FIFA Matchday yang bakal digelar 19 Juni 2023 di GBK, Jakarta.

Mengutip Kompas.com, kedatangan Messi ke Indonesia telah diumumkan secara resmi oleh Argentina, Sabtu (27/5/2023) lalu. Selain Messi, pelatih Lionel Scaloni juga memanggil sederet bintang teratas skuad juara Piala Dunia untuk bertanding di Indonesia.

Kabar ini tak hanya memberikan angin segar bagi pesepakbola Tanah Air. Namun, sejumlah media asing juga terpukau dengan keberhasilan Indonesia mendatangkan Messi dalam laga persahabatan.

Baca Juga: Ini Daftar Pemain Timnas Argentina dan Indonesia FIFA Matchday 2023

Berikut media asing yang menyoroti kedatangan Lionel Messi di Indonesia:

1. Bebas News, Malaysia

Melansir Malangtimes.com, salah satu media Malaysia, Bebas News dalam judul beritanya menuliskan Argentina Si Juara Dunia Sah Lawan Indonesia 19 Juni ini. Dalam artikelnya, Bebas News juga menyebut Indonesia beruntung menerima tamu juara Piala Dunia 2022. 

"Kalau Harimau Malaya mendapat Kepulauan Solomon dan Yaman untuk pertandingan internasional level 1 bulan depan, Garuda sebaliknya akan jauh lebih beruntung karena akan menerima tamu juara Piala Dunia 2022," demikian tulisan artikel Bebas News Malaysia. 

Media Malaysia lainnya, Semuanya Bola menyebut Jordi Amat bakal merantai Lionel Messi di laga FIFA Matchday. Pengalaman Jordi Amat yang pernah main di kasta tertinggi Liga Inggris dan Liga Spanyol membuatnya dimungkinkan bisa menutup pergerakan Lionel Messi. 

"Ya! La Albiceleste sah bertandang ke Jakarta untuk menetang Indonesia pada 19 Juni ini," tulis Bebas News Malaysia menambahkan.

2. iThethao.vn, Vietnam

Media olahraga yang berbasis di Vietnam ini mengabarkan kedatangan Messi ke Indonesia dalam artikel berjudul, "List of Argentina national team to Indonesia for a friendly match: Messi, Di Maria are present, Lautaro is at home", Minggu (28/9/2023).

Baca Juga: Atlet Kempo UHO Kendari Raih 5 Medali di Kejuaraan Rektor Unhas Cup XV

Diberitakan bahwa juara Piala Dunia itu bakal mengerahkan skuad terkuat mereka yang sudah tampil memukau pada perhelatan di Qatar tempo hari. Mereka di antaranya Maria, Gonzalo Montiel, Cristian Romero, Rodrigo De Paul, Leandro Paredes, Mac Allister, juga Lionel Messi. Disebutkan, skuad terkuat ini jauh lebih unggul dari timnas Indonesia. Jadi pertandingan nanti  bukan menjadi masalah besar bagi Argentina.

3. Giaothong, Vietnam

Giaothong Media Vietnam lainnya yang turut menyoroti kedatangan Messi ke Indonesia adalah Giaothong. Dalam artikel berjudul "Superstar Lionel Messi announced the news that could not be happier for Indonesian football", Sabtu (27/5/2023), ditulis bahwa Messi mengumumkan akan datang ke Indonesia dalam laga persahabatan pada Juni 2023.

Informasi tersebut menjadi kabar bahagia bagi pencinta sepakbola Indonesia setelah sebelumnya beredar kabar bahwa Messi tidak mungkin hadir karena masalah kontrak dengan PSO. (C)

Penulis: Nur Khumairah Sholeha Hasan

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga