Medsos Jadi Sarana Jalin Kebersamaan Pemda dan Masyarakat Buton

Iradat Kurniawan, telisik indonesia
Senin, 28 September 2020
0 dilihat
Medsos Jadi Sarana Jalin Kebersamaan Pemda dan Masyarakat Buton
Ketua Forum Komunikasi Pemuda Buton, Muhammad Risman. Foto: Ist.

" Melalui konsep tersebut diharapkan akan meramaikan dinding jejaring Medsos sehingga warga Buton bisa berbagi pandangan dan pendapat di Medsos. "

BUTON, TELISIK.ID - Di sisa akhir kepemimpinannya La Bakry dan Iis Eliyanti sebagai Bupati dan Wakil Bupati Buton mempunyai banyak visi program perencanaan pembangunan yang ingin diwujudkan dengan tajuk "Terwujudnya Kabupaten Buton sebagai Kawasan Bisnis dan Budaya Terdepan".

Ketua Forum Komunikasi Pemuda Buton, Muhammad Risman menjelaskan, semangat tagar/hastag merupakan langkah strategis dalam menyamakan visi bersama dengan masyarakat Buton.

"Simpul ikatan yang dibangun dari media sosial sangat efektif untuk dimasifkan sebagai gerakan solidaritas," ungkap Muhammad Risman dikutip dari Kominfo Buton (28/9/2020)

"Melalui konsep tersebut diharapkan akan meramaikan dinding jejaring Medsos sehingga warga Buton bisa berbagi pandangan dan pendapat di Medsos," lanjutnya.

Baca juga: Mobil Calo BBM Terbakar di SPBU

Risman melanjutkan, pengguna Medsos atau disebut warga netizen sangat aktif membangun komunikasi dalam kegiatan melalui layanan internet.

"Bisa menjadi cara baru apalagi era milenial 4.0 di mana semua layanan melalui internet. Lewat internet untuk segala sistem Cyber-physical system berkomunikasi dan bekerja sama dengan satu sama lain secara bersamaan," paparnya.

Selanjutnya dengan #bersamabangunbuton bisa menjadi media untuk saling berbagi pengalaman, pendapat kepada masyarakat seluas-luasnya untuk bersama-sama membangun Buton lebih baik.

"Tentunya membangun Buton harus dengan memberikan gagasan, konsep yang dapat dipertanggungjawabkan secara ilmiah maupun sesuai ketentuan peraturan Perundang-Undangan berlaku," tutupnya.

Reporter: Iradat Kurniawan

Editor: Kardin

Artikel Terkait
Baca Juga