Megawati Umumkan Ganjar Pranowo Capres 2024, Jokowi Buru-Buru Kembali ke Jakarta

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Jumat, 21 April 2023
0 dilihat
Megawati Umumkan Ganjar Pranowo Capres 2024, Jokowi Buru-Buru Kembali ke Jakarta
Ganjar Pranowo dipastikan bakal menjadi Capres 2024 dari PDIP. Foto: Fajar.co.id

" Nama Ganjar Pranowo dipastikan bakal diumumkan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri sebagai calon presiden 2024 dari PDIP "

JAKARTA, TELISIK.ID - Nama Ganjar Pranowo dipastikan bakal diumumkan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri sebagai calon presiden 2024 dari PDIP. Pengumuman bakal dilakukan di Istana Batutulis, Bogor, Jawa Barat sekitar pukul 14.00 WIB.

Melansir Tempo.co, salah satu sumber menceritakan alasan Megawati mengumumkan Ganjar sebagai capres sehari sebelum lebaran, karena Megawati ingin memberikan "hadiah" kepada partainya. Megawati mengumumkan nama Ganjar sebagai capres setelah melalui proses menyendiri.

Megawati dan sejumlah petinggi PDIP dijadwalkan hadir di Istana Batutulis siang nanti. Para petinggi itu di antaranya, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, Bendum PDIP Olly Dondokambey, dan elite PDIP Pramono Anung.

Presiden Jokowi juga dikabarkan akan mendampingi Megawati. Kabarnya, presiden akan ke Jakarta dari Solo, menemani Megawati mengumumkan capres, lalu kembali ke Solo. Keputusan capres PDIP rencananya akan dibacakan oleh Megawati dan disiarkan dalam bentuk video.

Baca Juga: Ganjar Pranowo Diangkat jadi Presiden Palestina, Pemain Timnas U-20: Kubur Mimpi Anak Bangsa

Baca Juga: Poster Ganjar Pranowo Terpasang di Pusat Kota Kendari

Sebelumnya, Sekjen DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto sudah menegaskan agar seluruh anggota dan kader partai dapat menyikapi dengan bijak berbagai isu capres dan cawapres sebagai bagian dinamika politik nasional.

"Semua kader partai harus menyiapkan diri, baik secara ideologis hingga secara struktural. Sebab setiap saat Ibu Ketua Umum Ibu Megawati Soekarnoputri bisa menemukan momentum yang tepat untuk mengumumkan calon definitif yang akan diusung oleh partai," kata Hasto Kristiyanto dalam keterangannya, dilansir dari Detik.com Jumat (21/4/2023).

"Kami tegaskan kembali bahwa keputusan capres PDI Perjuangan akan diumumkan oleh Ibu Megawati Soekarnoputri pada momentum yang tepat," imbuhnya. (C)

Penulis: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga