Melalui Pesona Batik, Syebielza Harumkan Nama Sultra di Kancah Nasional

Kardin, telisik indonesia
Minggu, 11 April 2021
0 dilihat
Melalui Pesona Batik, Syebielza Harumkan Nama Sultra di Kancah Nasional
Syebielza Bahma Inzaniah, peraih Runner Up di ajang Pesoan Batik Nusantara 2021. Foto: Ist.

" Saya bangga menjadi juara Runner Up Juara Dua dan Juara Favorit Satu kategori D Pesona Batik Nusantara 2021. Saya tidak menyangka mampu bersaing dengan model-model profesional di seluruh provinsi di Indonesia. "

JAKARTA, TELISIK.ID - Syebielza Bahma Inzaniah yang masih berumur 19 tahun membawa harum nama Sulawesi Tenggara (Sultra) pada ajang Pesona Batik Nusantara tahun 2021, di Hall Hotel Luminor, Jakarta, Selasa (4/4/2021).

Ia berhasil lolos ke babak grand final, dan meraih Runner Up I (Juara Dua) Pesona Batik Nusantara 2021 dan juara favorit I kategori D Pesona Batik Nusantara 2021.

Event ini diselenggarakan di Jakarta sejak 2-4 April 2021 dan merupakan kerja sama Kementerian Pariwisata dan Plour Manajemen. Dalam ajang lomba tersebut, gadis yang akrab disapa Ibel ini menampilkan busana terbaik dan menaklukkan peserta lainnya dari seluruh provinsi Indonesia, setelah memperagakan kreasi busana dengan konsep batik nasional berbahan dasar batik khas Buton, Sulawesi Tenggara.

"Saya bangga menjadi juara Runner Up Juara Dua dan Juara Favorit Satu kategori D Pesona Batik Nusantara 2021. Saya tidak menyangka mampu bersaing dengan model-model profesional di seluruh provinsi di Indonesia," ucap mahasiswa Institut Pertanian Bogor (IPB) ini, Jumat (8/4/2021).

Ibel menjelaskan, ketertarikannya di dunia modeling tertanam sejak duduk di bangku SMA. Setelah kuliah ia memanfaatkan kesempatan mencari sponsor untuk mendukung cita-cita itu, apalagi dipengaruhi oleh sang ibu yang bergelut di dunia kuliner dan batik khas daerah.

Baca juga: Angel Lelga Dijuluki Dewi Kecantikan Oleh Penggemarnya

"Saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu kesuksesan. Baik dukungan poling SMS dan dukungan doa, terutama kepada orang tua yang telah memberikan dukungan penuh," katanya.

Putri dari pasangan Prof Dr Ir H Andi Bahrun MSc Agric (Rektor Unsultra) dan Hikmah Kumalasari ini mengatakan, sesuatu yang luar biasa bisa lulus di ajang itu. Karena tak segampang membalikkan telapak tangan dari daerah ke tingkat nasional.

"Alhamdulillah berkat dukungan pemerintah daerah, keluarga, masyarakat Sulawesi Tenggara baik dari Muna, Buton, Kendari, dan daerah lainnya termasuk teman-teman di kampus IPB sangat maksimal memberi suport, untuk memenangkan ajang bergengsi ini," terangnya.

Ibel menambahkan, bukan hal mudah menerima tantangan itu, harus memusatkan pikiran, tenaga dan materi, mengingat event Pesona Batik Nusantara 2021 ini adalah event pemula bagi dirinya untuk tampil di muka umum, tentu butuh mental yang tinggi meyakinkan dewan juri dan masyarakat Indonesia.

"Sebagai generasi muda anak bangsa sepatutnya kita harus berbangga bisa membawa harum nama baik daerah. Sejak dini saatnya kita mengasah kelebihan potensi diri di bidang masing-masing, dan saya minta dukungan, doanya kalau tidak ada hambatan saya akan mengikuti event Wajah Pesona Indonesia," pungkasnya. (B)

Reporter: Kardin

Editor: Haerani Hambali

TAG:
Baca Juga