Melewati Proses Panjang, Direktur PDAM Baubau Akhirnya Dilantik

Iradat Kurniawan, telisik indonesia
Kamis, 22 Oktober 2020
0 dilihat
Melewati Proses Panjang, Direktur PDAM Baubau Akhirnya Dilantik
Wali Kota Baubau melantik Direktur PDAM di aula Rujab wali kota. Foto: Ist.

" Penetapan Jemmy Hersandy sebagai Direktur PDAM Baubau sudah melalui semua tahapan-tahapan seleksi, di antaranya psiko tes, ujian tertulis dan seleksi wawancara. "

BAUBAU, TELISIK.ID - Setelah melalui proses yang panjang, Jemmy Hersandy akhirnya terpilih sebagai Direktur PDAM Baubau.

Jemmy Hersandy dilantik di pelataran Rumah Jabatan Wali Kota Baubau, Rabu (21/10/2020) kemarin.

Wali Kota Baubau, Dr. H AS Tamrin MH menjelaskan, pelantikan Direktur PDAM sudah sesuai prosedur dan peraturan yang berlaku.

"Penetapan Jemmy Hersandy sebagai Direktur PDAM Baubau sudah melalui semua tahapan-tahapan seleksi, di antaranya psiko tes, ujian tertulis dan seleksi wawancara," jelas As Thamrin dikutip dari rilis Pemkot Baubau, Kamis (22/10/2020).

Baca juga: Gubernur Berkantor di Muna, Pengamat: Hati-Hati Jangan Sampai Picu Konflik

"Selain itu, tahapan seleksi tersebut dilaksanakan secara profesional dan objektif. Kami bahkan mendatangkan tim ahli dari Jakarta untuk seleksi tertulis. Semua hasil tes ini dimuat dalam bentuk dokumen dan sama sekali tidak ada intervensi dari pihak manapun," lanjutnya.

AS Tamrin menyadari, dalam pelaksanaan seleksi, tidak terlepas dari komentar-komentar miring.

“Dalam seleksi ini saya tekankan agar pelaksanaannya dilakukan secara profesional dan objektif. Meskipun dalam perjalanannya banyak komentar-komentar miring, tapi itulah dinamikanya. Kita harus menerimanya sebagai bagian dari demokrasi”, katanya.

Wali kota mengaku sudah sering mendapat masukan agar segera mengganti Direktur PDAM. Namun ternyata ini tidak semudah melantik kepala bidang, karena semua ada prosedur dan pendanaannya sehingga berlarut-larut.

Baca juga: TPP ASN Muna Mulai Digodok

Wali Kota Baubau kemudian berpesan kepada direktur terpilih agar dapat menjalankan tugas-tugasnya dengan baik, dan menekankan pemenuhan kebutuhan air bersih masyarakat harus diperhatikan dan diutamakan.

"Kami akan terus melakukan evaluasi untuk menilai kinerja Direktur PDAM Baubau dalam melaksanakan tugas. Jadi pesan saya untuk betul-betul serius, jangan hanya harapkan bahwa sudah menjadi direktur namun tidak bekerja dengan baik karena kita dinilai oleh masyarakat,"  pungkasnya.

AS Tamrin juga minta maaf kepada seluruh masyarakat Kota Baubau Karena lambatnya proses pergantian Direktur PDAM, karena harusnya tidak mengalami kekosongan pemimpin. (C)

Reporter: Iradat Kurniawan

Editor: Haerani Hambali

TAG:
Baca Juga