Memasuki Usia 190, DLHK Harap Warga Kendari Lebih Peduli Kebersihan Kota

Fitrah Nugraha, telisik indonesia
Selasa, 11 Mei 2021
0 dilihat
Memasuki Usia 190, DLHK Harap Warga Kendari Lebih Peduli Kebersihan Kota
DLHK Kendari bersama sejumlah petugas kebersihan saat menerima bantuan sembako dari Sekda Kota Kendari. Foto: Fitrah Nugraha/Telisik

" Dengan usia yang bertambah ini, masyarakat Kendari semakin bersih, semakin berkembang lebih baik, sehingga menjaga kebersihan juga lebih meningkat, termasuk para pelaku usaha. "

KENDARI, TELISIK.ID - Ibu Kota Sulawesi Tenggara (Sultra), Kota Kendari, baru saja memasuki usianya yang ke-190 tahun. Pemkot telah memperingati dengan upacara terbatas di rumah jabatan Wali Kota Kendari, pada Minggu (9/5/2021).

Dengan bertambahnya usia, berbagai pihak, khususnya Pemkot Kendari menggantungkan berbagai harapannya. Salah satunya masyarakat bisa lebih peduli menjaga kebersihan.

Sekretaris Dinas (Sekdis) DLHK Kendari, Arifin Rauf mengatakan, dengan usia yang bertambah, diharapkan Kota Kendari semakin bersih dan berkembang menjadi lebih baik.

"Dengan usia yang bertambah ini, masyarakat Kendari semakin bersih, semakin berkembang lebih baik, sehingga menjaga kebersihan juga lebih meningkat, termasuk para pelaku usaha," katanya kepada Telisik.id.

Baca juga: Petugas Kebersihan Diharap Tetap Bertugas saat Lebaran

Baca juga: H-2 Lebaran, Penumpang Pelabuhan Nusantara Kendari Menurun

Olehnya itu, lanjut dia, dengan adanya kesadaran masyarakat untuk lebih peduli lingkungan, maka bisa meringankan tugas dari pemerintah dalam menjaga kebersihan kota.

"Kalau masyarakat kita semakin sadar terhadap kebersihan, maka beban tugas pemerintah bisa dialihkan ke sektor lain," tutupnya.

Sebelumnya, Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Kendari, Nismawati mengatakan, menjaga kebersihan merupakan tugas semua pihak, bukan hanya pemerintah tetapi juga masyarakat itu sendiri.

Olehnya itu, mantan Kepala Dinas Pangan Kendari ini mengajak seluruh masyarakat agar bisa ikut menjaga kebersihan kota.

"Bukan hanya pemerintah saja, tetapi juga tugas semua elemen masyarakat, agar bisa lebih memperhatikan kebersihan kota kita," pungkasnya. (B)

Reporter: Fitrah Nugraha

Editor: Haerani Hambali

TAG:
Baca Juga