Memukaunya Air Terjun Moramo jadi Rekomendasi Wisata Tahun Baru

Febry Jahra Lestiani, telisik indonesia
Kamis, 28 Desember 2023
0 dilihat
Memukaunya Air Terjun Moramo jadi Rekomendasi Wisata Tahun Baru
Keindahan air terjun Moramo bisa jadi salah satu tempat wisata rekomendasi pada tahun baru. Foto: Ist.

" Tahun baru 2024 semakin dekat, para pencinta alam mencari destinasi yang memukau untuk merayakan awal tahun dengan kedamaian dan keindahan alam. Air Terjun Moramo bisa menjadi rekomendasi wisata alam pada suasana tahun baru "

KENDARI, TELISIK.ID - Tahun baru 2024 semakin dekat, para pencinta alam mencari destinasi yang memukau untuk merayakan awal tahun dengan kedamaian dan keindahan alam. Air Terjun Moramo bisa menjadi rekomendasi wisata alam pada suasana tahun baru.

Air terjun sering menjadi daya tarik utama bagi para pencinta alam, Sulawesi Tenggara sendiri terdapat sebuah keindahan tersembunyi yang layak dijelajahi, yaitu Air Terjun Moramo. Berlokasi di Kabupaten Konawe Selatan, air terjun ini menyajikan pesona alam yang memukau dan menjadi destinasi wajib bagi para wisatawan yang mencari petualangan.

Air Terjun Moramo memukau dengan keindahan yang masih alami. Tertutup oleh hutan hujan tropis yang lebat, perjalanan menuju air terjun ini sendiri merupakan petualangan yang memanjakan mata dengan pemandangan hijau dan keanekaragaman flora dan fauna di sepanjang jalur trekking.

Baca Juga: Pondok Daeng Lala Fishing, Destinasi di Kota Baubau yang Terkenal hingga

Ketinggian mencapai sekitar 100 meter, Air Terjun Moramo menawarkan gemerlap air yang jatuh dengan indahnya. Suara gemuruh air yang mengalir menambah keasrian tempat ini. Bagi para pengunjung yang datang ke sini, momen mendekati air terjun dan merasakan semilir angin segar dari tetesan air menjadi pengalaman yang tak terlupakan.

Tidak hanya menawarkan pemandangan indah, Air Terjun Moramo juga menjadi tempat ideal untuk bersantai dan menikmati alam. Area sekitar air terjun dilengkapi dengan spot-spot yang nyaman untuk duduk atau berfoto, memungkinkan pengunjung untuk meresapi keindahan alam sekitarnya.

Keunikan lain dari Air Terjun Moramo adalah keberadaan kolam alami di bawahnya. Kolam ini mengundang para pengunjung untuk berenang atau sekadar merendam kaki dalam air yang jernih dan segar. Kehadiran kolam alami ini menambah daya tarik air terjun sebagai tempat wisata yang menyenangkan bagi seluruh keluarga.

Baca Juga: Gua Soronga Ditetapkan Sebagai Cagar Budaya di Kolaka Timur

Salah seorang wisatawan dari Kota Kendari, Nurul mengatakan untuk mencapai Air Terjun Moramo, pengunjung akan melewati hutan tropis yang masih alami, sungai-sungai kecil, dan jembatan gantung yang menambah kesan petualangan.

‘’Momen ketika pengunjung pertama kali melihat kecantikan Air Terjun Moramo dari kejauhan, menjadi pengalaman yang membekas,’’ jelasnya dengan mendeskripsikan keindahannya, Kamis (28/12/2023).

Selain itu, wisatawan lain, Trifani juga menjelaskan dengan keindahan alam yang masih asli dan atmosfer yang menenangkan, Air Terjun Moramo menjadi destinasi wisata alam yang menyegarkan di Sulawesi Tenggara.

‘’Pokoknya rekomendasi sekali kalau mau liburan tahun baru di sana, karena suasananya asri dan tidak begitub berisiko,’’ ucapnya. (B)

Penulis: Febry Jahra Lestiani

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga