Menag Sebut Isu Radikalisme Good Looking dari Kemenpan-RB

Rahmat Tunny, telisik indonesia
Selasa, 08 September 2020
0 dilihat
Menag Sebut Isu Radikalisme Good Looking dari Kemenpan-RB
Suasana rapat dengar pendapat (RDP) antara Komisi VIII DPR RI dan Menteri Agama, Fahrul Razi. Foto: Ist.

" Apa yang muncul di publik antara lain yang good looking dan sebagainya, pertama perlu saya garis bawahi itu muncul bukan dari kementerian agama tali di acaranya kementerian PAN-RB. "

JAKARTA, TELISIK.ID - Menteri Agama (Menag), Fachrul Razi menegaskan jika isu kontroversial mengenai paham radikalisme yang disebarkan orang good looking bukan berasal dari Kemenag, tetapi dari pihak lain.

Menurut Fachrul, isu tersebut berasal dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB). Hal itu ditegaskan Menag saat Raker dengan Komisi VIII DPR RI di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, pada Selasa (8/9/2020).

"Apa yang muncul di publik antara lain yang good looking dan sebagainya, pertama perlu saya garis bawahi itu muncul bukan dari kementerian agama tali di acaranya kementerian PAN-RB," jelas Menag.

Fachrul, berani mengatakan paham radikalisme disebarkan orang yang good looking karena dia menganggap bahwa acara diskusi tersebut hanya untuk internal ASN dan tidak disebarkan ke publik. Topik diskusi yang diselenggarakan Kemenpan-RB itu adalah terkait deradikalisasi.

Baca juga: Awal Musim Hujan Diperkirakan Akhir Oktober

"Jika berbicara mengenai radikalisme ASN banyak tempat yang kita waspadai, pada saat dia masuk kalau kita tidak seleksi dengan baik benih-benih atau pemikiran radikal itu akan masuk ke dalam ASN," paparnya.

Oleh karena itu, Fachrul mengaku kecewa dengan pihak Kemenpan-RB yang mempublikasikan pernyataannya tersebut sehingga menjadi kontroversial di masyarakat.

"Saya enggak mungkin tegur Menteri (Cahyo Kumolo). Ini Pak Menpan-RB (pernyataan saya) kok ditanyangin begitu. Jadi kembali saya garis bawahi itu acara internal ASN," pungkasnya.

Reporter: Rahmat Tunny

Editor: Kardin

Artikel Terkait
Baca Juga