Menanam Rasa Kepedulian Mahasiswa Stikes Pelita Ibu Kendari

Adinda Septia Putri, telisik indonesia
Kamis, 13 April 2023
0 dilihat
Menanam Rasa Kepedulian Mahasiswa Stikes Pelita Ibu Kendari
Acara bakti sosial mahasiswa Stikes Pelita Ibu Kendari Program Studi Administrasi Rumah Sakit. Foto: Adinda Septia Putri/Telisik

" Berkah ramadan menimpa para lansia di Panti Jompo Sentra Meohai, Ranomeeto, Konawe Selatan. Mereka menerima berbagai bantuan sandang dan pangan dari mahasiswa Program Studi Administrasi Rumah Sakit Stikes Pelita Ibu Kendari "

KONAWE SELATAN, TELISIK.ID - Berkah ramadan menimpa para lansia di Panti Jompo Sentra Meohai, Ranomeeto, Konawe Selatan. Mereka menerima berbagai bantuan sandang dan pangan dari mahasiswa Program Studi Administrasi Rumah Sakit Stikes Pelita Ibu Kendari, Senin (10/4/2023) lalu.

Meski di tengah cuaca panas saat sedang berpuasa, para mahasiswa tak lelah berkendara dan membawa barang-barang bantuan demi bisa diberikan kepada lansia di panti jompo.

Bantuan yang diberikan pasalnya merupakan barang-barang yang dikumpulkan dari puluhan mahasiswa, yaitu berupa makanan pokok seperti beras, telur, mie instan, juga pakaian layak pakai.

Baca Juga: Stikes Pelita Ibu Kendari Buka Pendaftaran Mahasiswa Baru, Ini Program Studi dan Fasilitasnya

Salah satu mahasiswa Administrasi Rumah Sakit Stikes Pelita Ibu, Nur Saqinag Fiony mengatakan, dirinya turut berkontribusi dalam bakti sosial tersebut dengan menyumbangkan satu rak telur dan beberapa pieces baju layak pakai.

Lansia di Panti Jompo Sentra Meohai, Konawe Selatan dapat bantuan dari mahasiswa Stikes Pelita Ibu. Foto: Adinda Septia Putri/Telisik

 

Ia yang juga sebagai panitia turut mengkoordinir teman-temannya dalam mengumpulkan bantuan. Fiony berharap bantuan yang diberikan tersebut dapat bermanfaat bagi lansia yang tinggal di Sentra Meohai.

Kedatangan para mahasiswa tersebut disambut oleh pengurus dan beberapa perwakilan lansia di Panti Jompo Sentra Meohai.

Penyuluh Sosial di Sentra Meohai, Kania Dewi turut mengucapkan rasa terima kasihnya kepada mahasiswa atas rasa peduli dan partisipasinya untuk membantu lansia di wilayah kerjanya.

Baca Juga: Tingkatkan Kualitas Pendidikan, Stikes Pelita Ibu Kendari Berkunjung ke UNBI

Ia melaporkan saat ini ada 22 lansia yang tinggal dalam Sentra Meohai. Mereka adalah lansia yang sudah tidak punya keluarga sehingga menjadi tanggungjawab pemerintah, yaitu Sentra Meohai sebagai unit pelaksana dari Kementerian Sosial.

Salah seorang dosen pengajar yang mendampingi, Marheni Fadillah Harun mengatakan, bakti sosial tersebut merupakan agenda rutin mahasiswa Administrasi Rumah Sakit Stikes Pelita Ibu setiap tahunnya.

Ia menambahkan bakti sosial tersebut juga menjadi pendidikan moral bagi para mahasiswa agar punya jiwa sosial dan saling membantu. (A-Adv)

Penulis: Adinda Septia Putri

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga