Menang 4-2 atas Kamboja, Pelatih Timnas Indonesia Malah Marah Besar

Fitrah Nugraha, telisik indonesia
Jumat, 10 Desember 2021
0 dilihat
Menang 4-2 atas Kamboja, Pelatih Timnas Indonesia Malah Marah Besar
Skuad Timnas Indonesia saat berhasil cetak goll. Foto: Repro indosport.com

" Timnas Indonesia berhasil meraih kemenangan dari Kamboja dengan skor 4-2 di laga pertama Grup B Piala AFF 2020 "

SINGAPURA, TELISIK.ID - Timnas Indonesia berhasil meraih kemenangan dari Kamboja dengan skor 4-2 di laga pertama Grup B Piala AFF 2020, Kamis (9/12/2021).

Kendati demikian, pelatih Shin Tae-yong marah besar ke pemain-pemain Skuad Garuda meski menang telak atas Kamboja.

Melansir okezone.com, hal yang membuat Shin Tae-yong marah karena para pemain Timnas Indonesia terkesan meremehkan ketika unggul 3-0 lebih dulu.

Timnas Indonesia unggul lebih dulu melalui aksi Rachmat Irianto (4' dan 33') dan Evan Dimas (17'). Namun, skuad Garuda kebobolan lewat skema tendangan sudut di menit 37, sehingga di babak pertama Timnas Indonesia unggul 3-1.

Pada babak kedua, Ramai Rumakiek (54') memang berhasil menambah keunggulan Timnas Indonesia menjadi 4-1. Akan tetapi, Timnas Indonesia lagi-lagi kebobolan melalui situasi bola mati, tepatnya lewat sepakan bebas Prank Mony Udom pada menit 60.

Baca Juga: Sudah 4 Kali Hadapi Kamboja, Timnas Indonesia Menang Telak

Menyoroti hal itu, Pelatih Shin Tae-yong merasa tidak senang timnya terlihat besar kepala dan terkesan meremehkan setelah unggul jauh.

Karena itu, juru taktik asal Korea Selatan itu mengatakan, hal ini bakal menjadi perbaikan bersama untuk Skuad Garuda di pertandingan selanjutnya.

"Pertandingan pertama sangat sulit tetapi kami membuat gol cepat jadi bisa mendapatkan hasil yang baik. Setelah babak pertama kami anggap terlalu mudah jadi membuat susah sendiri," kata Shin Tae-yong usai pertandingan dalam konferensi pers pascalaga.

"Dengan alasan skor jauh, jadi para pemain kami menganggap lawan mudah ini memang kesalahan pemain kami. Beberapa peluang tak bisa dibuat menjadi gol dan kami tak bermain seperti babak pertama," lanjut Shin Tae-yong.

"Jadi ini yang harus diperbaiki dan akan ditegur untuk masalah seperti ini," tegasnya.

Baca Juga: Jangan Lewatkan Piala AFF 2020, Timnas Indonesia vs Kamboja Malam Ini

Kemenangan ini membuat Timnas Indonesia berada di posisi kedua klasemen Grup B Piala AFF 2020 dengan koleksi tiga angka, terpaut tiga poin dari Malaysia di puncak yang telah menjalani dua laga.

Mengutip kompas.com, setelah lawan Kamboja, Timnas Indonesia bakal menghadapi Laos pada Minggu (12/12/2021) pukul 16:30 WIB. 

Setelah itu, Skuad Garuda melawan Timnas Vietnam pada Rabu (15/12/2021) pukul 19:30 WIB. Kemudian pada Minggu (19/12/2021) pukul 19:30 WIB, Indonesia Vs Malaysia. (C)

Reporter: Fitrah Nugraha

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga