Menang di Tingkat Provinsi, Perwakilan STQH Muna Barat Disiapkan Tiket Umrah

Putri Wulandari, telisik indonesia
Senin, 22 Mei 2023
0 dilihat
Menang di Tingkat Provinsi, Perwakilan STQH Muna Barat Disiapkan Tiket Umrah
Penyerahan piala pemenang ajang STQH IV tingkat Kabupaten Muna Barat. Foto: Putri Wulandari/Telisik

" Para juara di ajang STQH tingkat Kabupaten Muna Barat, jika kembali juara di tingkat provinsi, akan disiapkan tiket umrah "

MUNA BARAT, TELISIK.ID - 165 santri dan santriwati berebut menjadi juara di STQH IV dan menjadi wakil Muna Barat di tingkat provinsi. Pasalnya, Pemerintah Kabupaten Muna Barat menjanjikan tiket umrah bagi pemenang di tingkat provinsi.

Penutupan STQH dan Festival Laski yang dilaksanakan pada Minggu (21/5/2023) di Lapangan Guali, Kecamatan Kusambi, telah melahirkan beberapa juara yang akan mewakili Kabupaten Muna Barat di tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara.

Penjabat (Pj) Bupati Muna Barat, Bahri mengatakan, para juara di ajang STQH tingkat kabupaten akan mewakili Muna Barat di tingkat provinsi. Jika kembali juara di tingkat provinsi, akan disiapkan tiket umrah.

Dikatakan, pelaksanaan STQH dan festival Laski merupakan ikhtiar nyata Pemda Muna Barat bersama Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an dan Lembaga Seni Qasidah Indonesia Kabupaten Muna Barat dalam rangka meningkatkan minat dan kemampuan membaca dan memahami kandungan Al-Qur'an.

Baca Juga: STQH Kabupaten Muna Barat jadi Ladang Cuan Pelaku UMKM

Untuk itu, ia mengharapkan jangan hanya menunjukkan kualitas terbaik pada ajang STQH, tetapi berlomba dalam kehidupan sehari-hari untuk menjadi terbaik yang berdampak pada peningkatan kecintaan terhadap Al-Qur'an untuk membangun mental, spritual, akhlak dan peradaban di Kabupaten Muna Barat.

Selanjutnya ia berharap agar dengan pelaksanaan STQH mampu memberikan dampak positif yang dirasakan secara nyata dalam perkembangan kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara.

Baca Juga: Resmi Dibuka, STQH Kabupaten Muna Barat Ajang Tingkatkan Kualitas Diri

Bagi para juara maupun yang belum berhasil meraih juara, untuk tetap semangat berkompetisi. Meraih penghargaan tidak selayaknya sampai menggeser niat ikhlas untuk meningkatkan syiar Al-Qur'an dan hadis, sebab hakikat dari kegiatan STQH adalah membumikan Al-Qur'an di dalam kehidupan sehari-hari.

Sementara itu, Kabag Kesra Setda Muna Barat, La Karimu mengatakan, pengumuman juara yaitu meliputi qari dan qariah, hafizh dan hafizah, bintang vokal pada semua jenjang, serta salawat dan fashion show.

"Para juara ini akan mewakili Muna Barat di jenjang provinsi," ungkapnya. (B)

Penulis: Putri Wulandari

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga