adplus-dvertising

Menanti Sunset dan Makan Pisang Epe di Kendari Beach

Fitrah Nugraha, telisik indonesia
Sabtu, 31 Oktober 2020
2427 dilihat
Menanti Sunset dan Makan Pisang Epe di Kendari Beach
Panorama sunset di Kendari Beach. Foto: Fitrah Nugraha/Telisik

" Iya, saya bersama keluarga sering ke Kendari Beach saat akhir pekan. Apalagi di tempat ini, kita bisa menikmati suasana pinggir laut sambil ditemani jajanan khas Sulawesi, seperti pisang epe atau sekedar makan gorengan. "

KENDARI, TELISIK.ID - Salah satu tempat favorit masyarakat Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) untuk menikmati sore hari, apalagi di waktu Weekend adalah di Kendari Beach.

Kendari Beach bisa dibilang tempat paling oke di Kendari buat menikmati sunset. Sambil melihat pesona sunset, pengunjung bisa bersantai sambil makan pisang epe sebagai jajanan.

Berdasarkan pantauan Telisik.id, santapan pisang epe ini tersedia di sejumlah warung yang berjejer di sepanjang jalan Kendari Beach.


Pisang epe merupakan olahan pisang panggang. Disebut pisang epe, karena proses pemanggangannya dengan dijepit. Dalam bahasa Makassar, Sulawesi Selatan, jepit itu adalah epe. Jadi, pisang epe adalah pisang dijepit.

Pisang epe terbuat dari pisang kepok yang tak begitu matang, sehingga tak lembek supaya gampang digepruk serta dipipihkan juga dijepit. Kemudian pisang dipanggang di atas bara menyala sedang selama 10 menit. Setelah pisang dinilai cukup masak, lalu disirami kuah gula merah.

Baca juga: Bukit Padamarang, Pulau Perawan dan Negeri di Atas Awan

Tidak hanya itu, untuk menikmati pisang epe ini pengunjung bisa memilih aneka pilihan cita rasa, yakni original, coklat, kacang, keju dan durian.

Seporsi pisang epe yang biasanya terdiri dari tiga buah, dengan harga seporsinya berkisar antara Rp 10 ribu hingga Rp 15 ribu.

Selain pisang epe, di tempat ini pengunjung bisa menikmati aneka jajanan, mulai dari jajanan ringan seperti bakso bakar, somay, hingga berbagai jenis gorengan.

Tidak hanya itu, anak-anak yang ikut bersama orang tuanya berkunjung di Kendari Beach juga bisa menikmati sarana bermain yang ramah anak di sepanjang jalan kawasan ini. Di antaranya ada odong-odong, kolam balon/bola, permainan mancing dan masih banyak lagi.

"Iya, saya bersama keluarga sering ke Kendari Beach saat akhir pekan. Apalagi di tempat ini, kita bisa menikmati suasana pinggir laut sambil ditemani jajanan khas Sulawesi, seperti pisang epe atau sekedar makan gorengan," ujar salah seorang pengunjung, Sri Sulastri kepada Telisik.id, Sabtu (31/10/2020). (B)

Reporter: Fitrah Nugraha

Editor: Kardin

TAG:
Baca Juga