adplus-dvertising

Menapaki Indahnya Panorama Pantai Koguna di Buton

Iradat Kurniawan, telisik indonesia
Sabtu, 11 September 2021
1598 dilihat
Menapaki Indahnya Panorama Pantai Koguna di Buton
Pantai Koguna di Buton. Foto: Iradat Kurniawan/Telisik

" Berhadapan langsung dengan laut lepas, memasuki kawasan wisata Pantai Koguna para wisatawan akan disuguhkan panorama indahnya pantai dengan deburan ombak yang tenang. "

BUTON, TELISIK.ID - Menyusuri daerah-daerah di sepanjang pesisir Kabupaten Buton terdapat sebuah pantai dengan keindahan pasir putih yang menawan.

Berjarak kurang lebih 40 km dari pusat kota Buton, Pasarwajo, dengan jarak tempuh sekitar 1 jam, tepatnya di Desa Mopaano, Kecamatan Lasalimu Selatan.

Pantai tersebut sangat mudah dijangkau karena kondisi jalan menuju pantai masih sangat bagus.


 

Pantai Koguna di Buton. Foto: Iradat Kurniawan/Telisik

 

Berhadapan langsung dengan laut lepas, memasuki kawasan wisata Pantai Koguna para wisatawan akan disuguhkan panorama indahnya pantai dengan deburan ombak yang tenang.

Pantai Koguna juga memiliki air yang sangat jernih dan bersih, sehingga para wisatawan dapat berenang dengan nyaman.

Baca juga: Wisata Gua Maobu di Buton Tengah Masuk Nominasi Anugrah Pesona Indonesia 2021

Baca juga: Berani Uji Nyali? Ini 4 Tempat Wisata Keramat di Wakatobi

Selain itu, kondisi hutan dengan rimbunnya pohon Cemara yang masih dijaga keasriannya oleh masyarakat sekitar, membuat pantai tersebut layak dijadikan tempat favorit untuk berwisata di akhir pekan.

Didin, salah seorang warga setempat menjelaskan, pantai Koguna memiliki fasilitas yang lengkap untuk dijadikan kawasan wisata andalan di Kabupaten Buton.

"Pantai tersebut memiliki fasilitas yang lengkap untuk dijadikan tempat favorit untuk berlibur," ungkap Didin, Sabtu (11/9/2021).

Walaupun pengunjungnya tidak sebanyak dulu, kata Didin, namun pada hari Minggu biasanya masih banyak juga yang datang ke pantai Koguna.

"Mungkin karena sudah banyak tempat wisata di Buton yang telah dibuka, sehingga para pengunjung mulai berkurang," tuturnya. (C)

Reporter: Iradat Kurniawan

Editor: Fitrah Nugraha

Artikel Terkait
Baca Juga