adplus-dvertising

Menatap Pilgub Sultra, PDIP Target Sembilan Kursi DPRD Provinsi

Muhammad Ilwanto, telisik indonesia
Selasa, 26 April 2022
584 dilihat
Menatap Pilgub Sultra, PDIP Target Sembilan Kursi DPRD Provinsi
Kantor DPD PDIP Sultra. Foto: Muhammad Ilwanto/Telisik

" PDI Perjuangan Sulawesi Tenggara (Sultra) menargetkan sembilan kursi di pemilihan legislatif 2024 mendatang "

KENDARI, TELISIK.ID - PDI Perjuangan Sulawesi Tenggara (Sultra) menargetkan sembilan kursi di pemilihan legislatif 2024 mendatang.

Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Sultra, Agus Sana'a mengatakan, momentum pemilu menjadi ajang pertarungan yang sangat elok, antara partai dan terutama para calon yang diusung. Sehingga tidak heran, perebutan kursi menjadi target utama yang harus dimenangkan oleh seluruh partai.

"Untuk sekarang kami masih konsentrasi pada dua momentum penting yaitu pileg dan pilpres," kata Agus Sana'a.


Terutama pada pileg, tambah Agus, PDI Perjuangan menargetkan kursi sebanyak mungkin, delapan sampai sembilan kursi, agar bisa mengusung calon untuk bertarung di Pilgub Sultra mendatang.

Terkait sosok yang akan diusung di Pilgub nanti, kata dia, untuk sekarang yang menjadi prioritas utama partai adalah Dr H Lukman Abunawas, SH, M.Si, MH, yang akan mendapatkan persetujuan dari partai.

Baca Juga: DPW Tepis Kabar Siska Rebut Jabatan Ketua NasDem Kota Kendari

Namun untuk mendapatkan rekomendasi partai, tambah Agus, harus berdasarkan elektabilitas.

"Jika dari sudut pandang partai Pak Lukman memungkinkan memenangi Pilgub berdasarkan hasil survei dari lembaga survei yang terpercaya dan kredibel, pastinya ia akan menjadi perioritas paling utama," imbuhnya.

Terkait siapa yang akan diusung untuk mengikuti pileg, adalah mereka para anggota DPRD kabupaten/kota, provinsi dan DPR RI saat ini. Untuk kekurangannya akan direkrut secara terbuka.

"Kader partai yang mau ikut pileg tentu diberi prioritas kalau seluruh persayaratan administrasi sebagaimana diatur KPU terpenuhi," jelasnya.

Baca Juga: Siap Maju Pilwali Kendari, SKI: Kalau Bisa Kosong Satu Kenapa Harus Kosong Dua

Mengenai setrategi untuk memenangkan pemilu, Agus menjelaskan, partainya akan lebih fokus untuk mendekatkan partai dengan konstituen, termasuk mensolidkan struktur partai mulai dari DPP, DPD, DPC, anak cabang hingga ke anak ranting di tingkat desa dan kelurahan.

"Sehingga apa yang menjadi target dan tujuan partai bisa digapai dengan kebersamaan dan kerja keras dari seluruh kader-kader partai, mulai dari tingkat bawah sampai atas," ujarnya. (C)

Reporter: Muhammad Ilwanto

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga