Mendagri Kirim Karangan Bunga Ucapan Duka Cita Meninggalnya Ayahanda Johnny Plate

Berto Davids, telisik indonesia
Minggu, 26 Maret 2023
0 dilihat
Mendagri Kirim Karangan Bunga Ucapan Duka Cita Meninggalnya Ayahanda Johnny Plate
Karangan bunga dari Mendagri, Muhamad Tito Karnavian dan keluarga diantar ke rumah duka ayahanda Menkominfo di Reok, Kabupaten Manggarai, Nusa Tenggara Timur. Foto: Berto Davids/Telisik

" Melalui karangan bunga, Mendagri Muhamad Tito Karnavian dan keluarga menyampaikan ucapan duka cita mendalam untuk kepergian ayahanda Menteri Johnny Plate "

MANGGARAI, TELISIK.ID - Ucapan duka cita untuk Paulus Plate, ayahanda Menkominfo RI, Johnny Plate, datang dari berbagai pihak. Selain Bupati dan Wakil Bupati Manggarai beserta unsur Partai Politik, ucapan duka cita juga datang dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Muhamad Tito Karnavian.

Melalui karangan bunga yang diantar langsung ke rumah duka di Manggarai, Nusa Tenggara Timur, Muhamad Tito dan keluarga menyampaikan ucapan duka cita mendalam untuk kepergian ayahanda Menteri Johnny Plate.

"Saya dan keluarga turut berduka cita atas meninggalnya Bapak Paulus Plate, ayahanda dari Menkominfo, Johnny Plate" ucap Mendagri Tito seperti tertulis dalam karangan bunga.

Menanggapi itu, keluarga berduka menyampaikan ucapan terima kasih atas keterlibatan Mendagri dalam kedukaan ini.

"Kami sekeluarga mengucapkan terima kasih untuk Pak Mendagri dan keluarga atas ucapan duka cita melalui karangan bunga ini," kata Heli anak kedua dari 7 saudara Plate.

Baca Juga: Ayah Menkominfo Meninggal Dunia di Usia 89 Tahun, Ini Riwayat Sakit Almarhum

Seperti diberitakan sebelumnya, Paulus Plate, ayah dari Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Jhoni Plate meninggal dunia pada Sabtu (25/3/2023) di Kecamatan Reok, Kabupaten Manggarai, Nusa Tenggara Timur.

Almarhum Paulus meninggal setelah dirawat intens di Puskesmas Reo kurang lebih 5 hari. Paulus menghembuskan nafas terakhirnya di usia 89 tahun. Ia baru menginjak usia 90 tahun pada 6 Mei 2023 mendatang.

Kepergian putera kelahiran Sikka, 6 Mei 1933 itu meninggalkan 7 orang anak termasuk anak sulung Menkominfo RI, Jhonny Plate.

Menurut keterangan anak kandung, Heli Plate, sebelum meninggal, almarhum memang mengalami riwayat infeksi tenggorokan. Selama sakit ia dirawat oleh anak dan keluarganya di rumah.

"Apalagi dulu bapak orangnya perokok. Selama infeksi bapak sulit sekali untuk menelan liur, tetapi puji Tuhan ia masih bisa makan dan minum," ungkap Heli.

Ia juga mengungkapkan, almarhum sempat jatuh di rumahnya pada September 2022 lalu saat hendak cok listrik ke terminal. Namun ia masih bisa tertolong.

Setelah jatuh kata Heli, saban hari almarhum dirawat oleh anak dan keluarganya di rumah, dibantu oleh medis. Almarhum saat itu masih lancar makan dan minum.

Baca Juga: Jabatan Misterius dan Uang Diduga Haram Leksi Plate Akan Diperiksa Kejagung

"Baru sekitar 5 hari yang lalu kami antar bapak ke puskesmas karena kondisinya sudah menurun," kata Heli.

Sementara itu informasi yang diperoleh Telisik.id dari Kemenkominfo anak sulungnya, Johnny Plate dijadwalkan akan tiba di rumah duka Kecamatan Reok, Kabupaten Manggarai pada hari ini, Minggu (26/3/2023).

Hingga siang ini situasi rumah duka terus dikunjungi pelayat dan informasinya almarhum akan disemayamkan di samping rumah, bersebelahan dengan makam istrinya. (B)

Penulis: Berto Davids

Editor: Haerani Hambali 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga