adplus-dvertising

Mendagri Saksikan Vaksinasi Massal di Dinkes Kendari

Sumarlin, telisik indonesia
Sabtu, 11 Desember 2021
900 dilihat
Mendagri Saksikan Vaksinasi Massal di Dinkes Kendari
Menteri Dalam Negeri didampingi Gubernur Sultra dan Wakil Wali Kota Kendari menyaksikan vaksinasi massal di Dinas Kesehatan Kota Kendari. Foto: Sumarlin/Telisik

" Mendagri meninjau proses vaksinasi dan berdialog dengan sejumlah siswa SMP yang telah selesai mengikuti vaksinasi "

KENDARI, TELISIK.ID - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian didampingi Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Ali Mazi,mengunjungi posko vaksinasi massal di Dinas Kesehatan Kota Kendari, Sabtu (11/12/2021).

Kedatangan Mendagri disambut Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) Sultra, Wakil Wali Kota Kendari, Kapolres Kendari dan Kepala Dinas Kesehatan Kota Kendari.

Setibanya di Dinas Kesehatan, Mendagri langsung meninjau proses vaksinasi. Mendagri juga berdialog dengan sejumlah siswa SMP yang telah selesai mengikuti vaksinasi.


Di bagian skrining, Mendagri menanyakan tentang jumlah warga yang batal mengikuti vaksinasi salah satunya karena memiliki tekanan darah tinggi. Termasuk stok vaksin yang tersedia di vaksinator.

Baca Juga: Pemkot Bakal Beri Sanksi ASN dan Honorer Tak Mau Divaksin

Mendagri memberikan apresiasi pada vaksinator dari Rumah Sakit Bhayangkara yang sudah melayani suntik vaksin pada sekira 100 warga yang melakukan vaksinasi hari ini.

"Di mana-mana saya sudah tanya paling banyak mereka menyuntik itu 50, hebat bisa suntik 100 orang dalam sehari," ungkapnya sambil berlalu.

Pada kunjungan itu Mendagri sempat melakukan foto bersama para tenaga kesehatan yang sedang bertugas.

Baca Juga: Mendagri Bakal Pantau Vaksinasi di Kota Kendari

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Kota Kendari Rahminingrum menjelaskan, vaksinasi yang dilakukan hari ini melibatkan enam fasilitas kesehatan yaitu, Dinas Kesehatan, Puskesmas Lepo-Lepo, RSU Bhayangkara, klinik Kodim Kendari, Klinik Polres dan Puskesmas Poasia.

"Total yang divaksin yang sempat kami hitung tadi sebanyak 860 dengan pelayanan dari 6 faskes," ungkapnya.

Selain di Dinas Kesehatan, Mendagri dan rombongan juga mengunjungi Posko Vaksinasi di lapangan Eks MTQ. (B)

Reporter: Sumarlin

Editor: Haerani HambaliĀ 

Baca Juga