Mendorong Misi Sultra Sehat, Lukman Abunawas Senam Jantung Sehat Bersama Masyarakat

Erni Yanti, telisik indonesia
Sabtu, 22 Juni 2024
0 dilihat
Mendorong Misi Sultra Sehat, Lukman Abunawas Senam Jantung Sehat Bersama Masyarakat
Lukman Abunawas senam jantung sehat bersama masyarakat di Konawe. Foto: Ist.

" Dalam rangka mengajak masyarakat untuk hidup sehat dan bugar, Lukman Abunawas, Balon Gubernur Sulawesi Tenggara, menggelar senam jantung sehat di Konawe "

KONAWE, TELISIK.ID - Dalam rangka mengajak masyarakat untuk hidup sehat dan bugar, Lukman Abunawas, Balon Gubernur Sulawesi Tenggara, menggelar senam jantung sehat di depan Kantor Bupati Konawe, Kamis (20/6/2024).

Acara ini diikuti oleh sekitar 700 orang, terdiri dari kaum muda, mahasiswa, dan Aparatur Sipil Negara (ASN).

Lukman Abunawas menyampaikan, kesehatan merupakan hal yang sangat penting untuk dijaga. Oleh karena itu, ia mengajak masyarakat untuk rutin berolahraga, salah satunya dengan mengikuti senam jantung sehat.

"Untuk menjaga kesehatan, maka kita harus berolahraga. Dan salah satunya adalah senam jantung sehat," ungkap Lukman Abunawas.

Baca Juga: Misi Sultra Sehat, Relawan Lukman Abunawas Laksanakan Zumba Mingguan

Lebih lanjut, Lukman Abunawas juga menjelaskan bahwa senam jantung sehat ini merupakan salah satu program dalam misinya untuk mewujudkan Sultra Sehat.

Misi ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat Sultra melalui berbagai upaya, seperti meningkatkan akses terhadap layanan kesehatan, meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya hidup sehat, membangun infrastruktur kesehatan yang memadai.

Baca Juga: Balon Gubernur Lukman Abunawas Disambut Masyarakat Saat Blusukan ke Pasar dan PJR

Lukman Abunawas berharap dengan terselenggaranya kegiatan senam jantung sehat ini, masyarakat dapat semakin termotivasi untuk hidup sehat dan bugar.

"Semoga dengan kegiatan ini, masyarakat semakin sadar akan pentingnya menjaga kesehatan dan dapat hidup sehat dan bugar," ujar Lukman Abunawas.

Kegiatan senam jantung sehat ini mendapat sambutan yang antusias dari masyarakat. Banyak peserta yang mengaku senang dengan kegiatan ini dan berharap agar kegiatan serupa dapat diadakan secara rutin. (C-Adv)

Penulis: Erni Yanti

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga