Mengalir, Dukungan Masyarakat Tapal Kuda untuk Anies di Pilpres 2024

Try Wahyudi Ary Setyawan, telisik indonesia
Senin, 10 Oktober 2022
0 dilihat
Mengalir, Dukungan Masyarakat Tapal Kuda untuk Anies di Pilpres 2024
Anies Baswedan saat deklarasi pencapresan di Partai NasDem beberapa waktu lalu. Foto: Ist

" Keberhasilan Anies Baswedan dalam memimpin DKI Jakarta, menjadi salah satu bekal dukungan masyarakat Tapal Kuda, khususnya di Jember dan sekitarnya untuk maju di Pilpres 2024 mendatang "

SURABAYA, TELISIK.ID - Keberhasilan Anies Baswedan dalam memimpin DKI Jakarta, menjadi salah satu bekal dukungan masyarakat Tapal Kuda, khususnya di Jember dan sekitarnya untuk maju di Pilpres 2024 mendatang.

Legislator NasDem, Denny Prasetyo mengatakan, sudah saatnya Anies Baswedan untuk memimpin Indonesia dan memenangkan Pemilu 2024 mendatang. Pasalnya, keberhasilannya memimpin DKI, sudah menjadi salah satu bukti kepiawaian Anies dalam memimpin sebuah daerah.

"Memimpin DKI saja berhasil, apalagi nantinya memimpin Indonesia," jelas pria asal Jember ini, Senin (10/10/2022).

Baca Juga: Jelang Verifikasi Faktual, KPU Jawa Timur Kumpul Perwakilan Parpol

Denny mengatakan, sejumlah tokoh di Tapal Kuda sudah datang ke dirinya untuk memberikan dukungan untuk Anies di Pilpres.

"Mereka datang menemui saya mewakili masyarakat Tapal Kuda untuk memberikan dukungan Anies di Pilpres," jelasnya.

Denny mengatakan, Anies memimpin Jakarta selama kurun waktu Oktober 2017 hingga September 2022. Pada periode sebelum pandemi, Anies mampu membawa ekonomi Ibu kota tumbuh jauh di atas ekonomi nasional.

"Pada 2017, ekonomi Jakarta tumbuh 6,2% sementara ekonomi nasional hanya tercatat 5,07%," terangnya.

Produk Domestik Bruto (PDB) Jakarta yang mengandalkan sektor perdagangan dan jasa tumbuh 6,11% pada 2018, di atas pertumbuhan PDB nasional yang tercatat 5,17%.Ekonomi Jakarta terkontraksi sebesar 2,36% pada 2020 sebagai dampak penyebaran COVID-19 dan pembatasan mobilitas warga.

"Ekonomi Jakarta tumbuh 3,56% pada 2021 sejalan dengan perbaikan penanganan COBID-19 dan pelonggaran mobilitas. Namun, ekonomi Jakarta tumbuh di bawah PDB nasional yang tercatat 3,69%," jelasnya.

Baca Juga: Airlangga Hartarto-Puan Maharani Bertemu, Bahas Pemilu Gembira

Partai NasDem resmi mendeklarasikan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai calon presiden (Capres) yang akan diusung pada Pilpres 2024. Pengumuman tersebut disampaikan langsung oleh Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh.

"Pilihan Capres NasDem adalah yang terbaik daripada yang terbaik. Inilah akhir NasDem memberikan seorang sosok Anies Baswedan," ujar Surya Paloh di NasDem Tower, Gondangdia, Jakarta Pusat, Senin (3/10/2022) lalu.

Dalam deklarasi ini, sejumlah elite Partai NasDem tampak hadir langsung. Mereka di antaranya Prananda Surya Paloh, Rachmat Gobel, Syahrul Yasin Limpo dan Ahmad Sahroni. (B)

Penulis: Try Wahyudi Ari Setyawan

Editor: Kardin

Artikel Terkait
Baca Juga