Mengejutkan, PSG Ingin Jual Neymar ke Barcelona

Fitrah Nugraha, telisik indonesia
Kamis, 18 November 2021
0 dilihat
Mengejutkan, PSG Ingin Jual Neymar ke Barcelona
Mega bintang Timnas Brazil, Neymar Jr. Foto: Repro AFP

" Mega bintang Timnas Brazil, Neymar Jr dikabarkan akan dijual kembali ke Barcelona. "

PARIS, TELISIK.ID - Mega bintang Timnas Brazil, Neymar Jr dikabarkan akan dijual kembali ke Barcelona.

Kabar mengejutkan tersebut diketahui dari laporan El Nacional, Presiden PSG, Nasser Al-Khelaifi, berniat menjual Neymar Jr ke klub asalnya sebelum ke PSG, yakni Barcelona.

Salah satu penyebab Neymar ingin dilepas dari PSG adalah gaji besar dan performa yang buruk.

Mengutip dari okezone.com, saat ini Neymar Jr berstatus pemain dengan gaji kedua tertinggi di PSG, atau tepatnya di bawah Lionel Messi. Neymar Jr menerima 600.000 pounds atau sekira Rp 11,4 miliar per Minggu.

Nominal itu unggul dua kali lipat dari pesepakbola asal Prancis, Kylian Mbappe. Namun, jumlah gol dan assist yang dihasilkan Neymar Jr dan Kylian Mbappe berbeda jauh.

Neymar Jr baru mengemas tiga gol dan tiga assist dari delapan pertandingan. Sementara itu, Kylian Mbappe tampil menggila dengan mengemas tujuh gol dan 11 assist dari 16 pertandingan.

Masih menurut El Nacional, Al-Khelaifi memilih mempertahankan Kylian Mbappe ketimbang Neymar Jr. Sebab, secara usia Kylian Mbappe lebih muda enam tahun ketimbang kapten Timnas Brasil tersebut.

Baca Juga: Sabet Status Legendaris dari MotoGP, Valentino Rossi: Ini Sebagai Mimpi Buruk

Ditambah lagi, Kylian Mbappe menunjukkan perkembangan dari tahun ke tahun. Sementara Neymar Jr lebih banyak absen karena deretan cedera yang dimiliki.

Karena itu, PSG berniat menjual Neymar Jr dan Barcelona merupakan klub pertama yang ditawari. Untuk mendapatkan Neymar Jr, Barcelona mesti mengeluarkan 80 juta Euro atau sekira Rp 1,53 triliun.

Nominal itu jauh dari uang yang dikeluarkan PSG saat memboyong Neymar Jr dari Barcelona pada musim panas 2017.

Saat itu, manajemen PSG menebus klausul lepas Neymar Jr yang mencapai 222 juta Euro atau setara Rp 4,25 triliun!

Meski memang Barcelona masih terlilit utang saat ini, namun jika mereka menjual sejumlah pemain bintang seperti Frenkie de Jong, Marc-Andre ter Stegen hingga Ousmane Dembele, mendapatkan Neymar Jr bukanlah mimpi di siang bolong bagi Barcelona.

Baca Juga: Cristiano Ronaldo Ajukan Zinedine Zidane Jadi Pelatih Man United

Melansir bola.net, Neymar adalah salah satu pesepakbola yang sejak 3 Juni 2013 lalu bergabung bersama Barcelona.

Neymar memulai karir sepakbolanya saat ia bergabung bersama klub junior Portuguesa Santista. Pria kelahiran 5 Februari 1992 ini bermain selama 5 musim dalam klub senior Santos. (C)

Reporter: Fitrah Nugraha

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga