Mengeksplor Air Terjun Waworaha di Soropia

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Kamis, 02 Januari 2020
0 dilihat
Mengeksplor Air Terjun Waworaha di Soropia
Suasana alam air terjun waworaha, yang berada di Kecamatan Soropia, Kabupaten Konawe. Foto: Ibnu Sina Ali Hakim/Telisik

" Untuk mecapai air terjun tersebut kita harus berjalan dulu sekitar 25 menit, itupun kalau kita santai tapi kalau agak cepat kita bisa sampai 20 sampai 15 menit. Kita harus hati-hati juga karena batu tempat aliran air ini sangat licin. "

KONAWE, TELISIK.ID - Mendung menyelimuti awal tahun 2020, namun tak mengurungkan niat Komunitas Te' Jalan-jalan untuk melakukan eksplorasi agar sampai ke air terun Waworaha yang berada di Desa Waworaha, Kecamatan Soropia, Kabupaten Konawe, Rabu (1/1/2020).

Untuk mencapai ke Desa Waworaha, kita harus menempuh perjalanan sekitar satu jam lebih menggunakan roda dua bermesin.

Sesampainya kita di Desa Waworaha, kita harus melewati perkebunan dan hutan rimba untuk sampai di Air Terjun Waworaha. Lantunan aliran air dari puncak air terjun serta nyanyian jangkrik mengiringi sepanjang perjalanan.

Perjalanan tersebut dipandu langsung oleh dalah satu warga Desa Waworaha, yang merupakan anggota dari Komunitas Te' Jalan-jalan.

"Untuk mecapai air terjun tersebut kita harus berjalan dulu sekitar 25 menit, itupun kalau kita santai tapi kalau agak cepat kita bisa sampai 20 sampai 15 menit. Kita harus hati-hati juga karena batu tempat aliran air ini sangat licin," ujar warga Desa Waworaha, Hermawan.

Dua puluh lima menit kemudian sampailah di tempat tujuan. Lelah yang ditempuh serasa tak terasa lagi setelah melihat indahnya alam ciptaan tuhan dan sejuknya nuansa air terjun Waworaha.

Baca Juga: Rayakan Liburan Awal Tahun, Ribuan Wisatawan Serbu Batu Sori

Air terjun waworaha masih terjaga kelestariannya. Airnya masih jernih, segar dan turun dari tebing setinggi satu setengah meter. Di sekitarnya dikeliling pepohonan yang rimbun. Suasana alam yang bersahabat, memanjakan mata dan membuat siapa saja ingin berlama-lama berada di tempat itu.

"Nikmat mana lagi yang kita dustakan, allah sudah memberikan segalanya hanya tugas kita untuk merawatnya. Keindahan air terjun ini salah satunya. Walaupun lelah, tapi terbayarkan dengan keindahannya," tutur anggota komunitas, Suceng.

Reporter: M1
Editor: Rani

Baca Juga