adplus-dvertising

Mengenal Adik Kim Jong Un yang Super Cantik Tapi Dijuluki Wanita Iblis

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Senin, 17 Januari 2022
1120 dilihat
Mengenal Adik Kim Jong Un yang Super Cantik Tapi Dijuluki Wanita Iblis
Kim Yo Jong adik dari pemimpin Korea Utara Kim Jong Un. Foto: Repro Hops.id

" Kim Jong Un juga memiliki salah satu adik kandung perempuan yang cantik tak kalah dari aktris drakor, bernama Kim Yo Jong "

PYONGYANG, TELISIK.ID - Korea Utara dikenal sebagai negara yang sangat tertutup terhadap dunia internasional dengan berbagai alasan.

Sosok pemimpin tertinggi Korea Utara saat ini bernama Kim Jong Un yang terkenal sangat otoriter dan anti-kritik.

Kim Jong Un diplot menjadi pemimpin tertinggi di Korea Utara hingga saat ini karena menggantikan Kim Jong Il, ayahnya.


Selain itu, Kim Jong Un juga memiliki salah satu adik kandung perempuan yang cantik tak kalah dari aktris drakor, bernama Kim Yo Jong.

Dilansir dari Kompas.com, Kim Yo Jong lahir pada 26 September 1987. Dia menghabiskan tahun-tahun awalnya di kediaman ibunya di Bukit Ch'angkwang, Pyongyang, bersama dua kakak laki-lakinya.

Pada 1996, Kim Yo Jong dikirim ke Swiss untuk melanjutkan pendidikannya.

Dia mulai bersekolah di sekolah umum Liebefeld Hessgut dan kemudian bergabung dengan Kim Jong Un di sekolah umum Liebefeld-Steinholzli.

Baik Kim Yo Jong dan Kim Jong Un, keduanya terdaftar dengan nama samaran.

Dikabarkan, setelah menyelesaikan pendidikan di Swiss, Kim Yo Jong diperkirakan kembali ke Korea Utara sekitar tahun 2000 atau 2001.

Tidak banyak yang diketahui mengenai apa saja yang dilakukannya setelah kembali ke negaranya, tetapi ada yang menyebutkan bahwa dia berkuliah di Universitas Kim Il Sung di Pyongyang.

Pada Universitas Kim Il Sung ini, Kim Yo Jong lulus pada tahun 2007 dengan gelar ilmu komputer.

Kemudian, Kim Yo Jong diangkat menjadi kader junior di Partai Buruh Korea (WPK) pada tahun yang sama dengan kelulusannya. Perannya pun semakin meningkat di WPK ini dan pernah diangkat menjadi secretariat ayahnya, Kim Jong Il.

Baca Juga: 9 Aturan Baru Pangeran Mohammed bin Salman, Jadikan Arab Saudi Lebih Sekuler

Hingga sekarang ini, Kim Yo Jong menjadi sosok pejabat tinggi penting di partai yang dipimpinnya tersebut. Di samping itu, Kim Yo Jong dikabarkan sudah menikah pada tahun 2015 dengan pria bernama Choe Song dan telah dikaruniai dua orang anak.

Selain itu, pejabat pemerintah Korea Utara terus hidup dalam ketakutan setelah serangkaian eksekusi atas perintah Kim Yo Jong dan menjulukinya "wanita iblis".

Sejak pemerintahan Kim Jong Un dimulai pada 2011, Kim Yo Jong, saudara perempuannya, memiliki kekuasaannya sendiri dan puncaknya dengan ia menjadi anggota alternatif Politbiro pada April 2020.

Kim Yo Jong tetap menjadi salah satu orang paling berkuasa di Korea Utara, dan menurut informasi dua pejabat bahwa ia telah memerintahkan eksekusi pejabat pemerintah hanya karena membuat dia kesal.

Baca Juga: Tsunami Tonga yang Ikut Menimpa Jepang Tak Sampai ke Indonesia

“Berita bahwa mereka menembak mati seorang pejabat tinggi di Pyongyang menyebar di antara para pejabat di Hyesan sekarang," kata seorang pejabat badan administratif di provinsi Ryanggang utara tengah kepada RFA Korean Service.

"Kami tidak tahu siapa pejabat yang dieksekusi itu, tetapi saya mendengar dari seorang pejabat yang dekat dengan saya bahwa dia dieksekusi atas perintah Kim Yo Jong," lanjut perjabat tersebut. (C)

Reporter: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Haerani Hambali 

Baca Juga