Mengenal Lebih Dekat Abdul Muslim, Sosok Berpengalaman dan Kompeten untuk Kabupaten Muna

Ahmad Jaelani, telisik indonesia
Minggu, 30 Juni 2024
0 dilihat
Mengenal Lebih Dekat Abdul Muslim, Sosok Berpengalaman dan Kompeten untuk Kabupaten Muna
Abdul Muslim, dengan beberapa bakal calon bupati di daerah Sulawesi Tenggara. Foto: Ist.

" Abdul Muslim, seorang yang memiliki latar belakang pendidikan yang cukup impresif, telah menyatakan tekadnya untuk maju bertarung di Pilkada Muna 2024 "

MUNA, TELISIK.ID - Abdul Muslim, seorang yang memiliki latar belakang pendidikan yang cukup impresif, telah menyatakan tekadnya untuk maju bertarung di Pilkada Muna 2024.

Berdasarkan keterangan tertulis yang diterima Telisik.id, dengan jabatan sebagai Kepala Bidang Wawasan Politik dan Hukum Pemuda Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Abdul Muslim memiliki pengalaman dan kompetensi yang mumpuni untuk memimpin daerahnya.

Sebagai seorang yang telah menyelesaikan studi gelar doktor dan memiliki riwayat pendidikan yang sangat baik, Abdul Muslim siap mengabdi dan membenahi daerah. Ia juga pernah pernah menjadi ketua OSIS, Ketua Umum KEPMMI, Ketua Umum HMI Cabang Gorontalo, Presiden BEM Uneversitas Negeri Gorontalo (UNG), Ketua DPD KNPI Muna dan birokrat berkualitas.

Baca Juga: Perumda Air Minum Tirta Sugi Laende Muna Dapat Jatah 2.300 SR dari Dana Inpres

Dengan latar belakang pendidikan yang lengkap, Abdul Muslim ternyata pernah menimba ilmu hingga tingkat S3 di berbagai perguruan tinggi ternama di Indonesia.

Momen kedekatan Abdul Muslim dengan para Warga di Muna. Foto: Ist.

 

Dari menyelesaikan pendidikan dasar di SDN Lemoambo hingga meraih gelar doktor di bidang Manajemen Sumber Daya Manusia (MSDM) dari Universitas Negeri Jakarta, Abdul Muslim terbukti sebagai sosok yang sangat berdedikasi dalam bidang pendidikan.

Selain itu, pengalamannya sebagai mantan Kepala Sub Bagian (KASUBAG) Umum dan Keuangan Sekretariat KPU Kabupaten Muna juga menunjukkan bahwa Abdul Muslim sudah terbiasa dalam urusan kepemimpinan dan administrasi.

Tak hanya terbatas pada bidang pendidikan dan pekerjaan, Abdul Muslim juga memiliki pengalaman yang kaya dalam organisasi.

Dari menjadi Ketua Umum organisasi pelajar hingga aktif di Dewan Pimpinan Pusat Ormas Barisan Penegak Trisakti Bela Bangsa, Abdul Muslim terbukti memiliki kualitas kepemimpinan yang baik. Berbagai pengalaman ini tentu akan membantu Abdul Muslim dalam menjalankan tugasnya sebagai calon kepala daerah.

Momen Abdul Muslim dengan keluarganya di Bali. Foto: Ist.

 

Selain itu, kepemiluan Abdul Muslim juga terlihat dari komitmennya dengan mendaftar di empat partai besar, yakni Partai Golkar, Demokrat, PDIP, dan PKB. Hal ini mencerminkan keseriusannya dalam berpolitik dan mengabdi pada masyarakat.

Baca Juga: Video Viral dan Foto Syur Selebgram Ambon dengan Oknum Brimob jadi Buruan

Dengan melakukan langkah-langkah ini, Abdul Muslim berharap dapat mendapatkan rekomendasi dukungan dari partai-partai tersebut sehingga dapat bersama-sama memenangkan Pilkada Muna.

Dengan dukungan dari partai dan masyarakat, Abdul Muslim semakin yakin untuk maju dan memenangkan Pilkada Muna.

Dengan latar belakang pendidikan, pekerjaan, pengalaman organisasi, dan dukungan dari partai serta masyarakat, Abdul Muslim siap mengemban amanah sebagai pemimpin daerah. (C-Adv)

Penulis: Ahmad Jaelani

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga