adplus-dvertising

Mengenal Sosok Mardigu Wowiek, Si Bossman Sontoloyo

Fitrah Nugraha, telisik indonesia
Rabu, 20 Mei 2020
11378 dilihat
Mengenal Sosok Mardigu Wowiek, Si Bossman Sontoloyo
Mardigu Wowiek. Foto: panasara.com

" Bahkan ia tak segan mengungkap kemungkinan perang antara China vs AS pasca Corona. Videonya yang dikemas dengan naratif blak-blakan berhasil mengundang banyak orang. Kini namanya pun melambung dan memiliki banyak penggemar. "

KENDARI, TELISIK.ID - Sosok Mardigu Wowiek Prasantyo tidak asing bagi warganet. Hal ini lantaran video-videonya di media sosial yang banyak ditonton netizen hingga tak sedikit yang viral.

Salah satu videonya yang viral adalah, video yang mengupas bagaimana masa depan ekonomi bisnis dan negara di tengah wabah COVID-19.

Bahkan ia tak segan mengungkap kemungkinan perang antara China vs AS pasca Corona. Videonya yang dikemas dengan naratif blak-blakan berhasil mengundang banyak orang. Kini namanya pun melambung dan memiliki banyak penggemar.


Lalu, siapakah sosok Mardigu Wowiek Prasantyo ini?

Dilansir Wartaekonomi.com, Mardigu Wowiek Prasantyo merupakan pengusaha besar Indonesia yang dijuluki Bossman Sontoloyo.

Baca juga: Impikan Sepeda dan Makan Burger, Dirnarkoba Polda Sulsel Kabulkan Keinginan Risal

Mardigu adalah seorang pengusaha 32 perusahaan skala nasional dan regional. Ia memiliki usaha diantaranya di bidang oil dan gas.

Pendapatan Mardigu di bisnis ini diklaim mencapai USD 200 juta (Rp2,96 triliun). Mardigu sendiri adalah owner PT Titis Sampurna, PT Empora Gaharu, Narapatih Mind & Mental Clinic.

Bahkan sempat disebutkan apabila Mardigu mematikan aliran gasnya ke Singapura, maka separuh negara itu akan gelap gulita.

Tak hanya sibuk sebagai pengusaha, Mardigu juga kerap menyisihkan waktunya untuk menyayangi anak yatim, dengan mendirikan Rumah Yatim Indonesia yang saat ini menaungi kurang lebih 10.000 santri di seluruh Indonesia.

Sebagai seorang muslim, Mardigu yakin jika dalam diri anak yatim tersimpan harta karun.

Reporter: Fitrah Nugraha

Editor: Sumarlin

Baca Juga