Mengenal Tazkia Nabila, Polwan yang Dipukuli Tentara Ternyata Anak Perwira TNI

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Selasa, 07 Desember 2021
0 dilihat
Mengenal Tazkia Nabila, Polwan yang Dipukuli Tentara Ternyata Anak Perwira TNI
Bripda Tazkia Nabila Supriadi, Polwan yang bertugas di Polda Kalteng. Foto: Repro Sriwijayapos

" Tazkia Nabila Supriadi, Polwan yang bertugas di Polda Kalimantan Tengah mengalami mengalami dugaan pemukulan yang dilakukan oleh anggota dari Batalyon Rider 631 Antang "

PALANGKARAYA, TELISIK.ID - Nama Tazkia Nabila Supriadi belakangan ramai di media sosial (Medsos). Lantaran kasus dugaan pemukulan yang dilakukan oleh anggota dari Batalyon Rider 631 Antang.

Tazkia Nabila Supriadi adalah salah satu anggota Polwan yang bertugas di Polda Kalimantan Tengah.

Dilansir detik.com, kejadian tersebut Pada hari Sabtu (4/12/2021) pukul 20.00 Wib s/d 22.00 Wib personel raimas melaksanakan patroli KRYD dan menghimbau masyarakat untuk tetap mematuhi Protokol Kesehatan dan memberikan himbauan kepada pemilik-pemilik tempat Hiburan Malam (THM) untuk tetap memperhatikan waktu.

Pada perjalanan pulang personel raimas berpakaian dinas lengkap dan Body Vest menjumpai kerumunan di tengah Jalan Tjilik Riwut km 02 didepan O2 Café & Sport Bar.

Baca Juga: Prajurit TNI Pukuli Polwan saat Lagi Patroli, Ini Kata Jenderal Andika Perkasa

Bripda Niko Laos Risky Marselino NRP 00070552 menggunakan kendaraan R2 Suzuki DRX 200cc nomor polisi 14122 turun melerai kerumunan perkelahian.

Namun, mendapatkan perlawanan dari orang-orang yang mengaku anggota dari Batalyon Rider 631 Antang.

Bripda Niko Laos Risky Marselino mendapat pukulan di bibir dan kepala bagian belakang.

Serta seorang polwan bernama Bripda Tazkia Nabila Supriadi NRP 00040748 menggunakan kendaraan R2 Suzuki DRX 200cc nomor polisi 14125 mendapatkan pukulan di kepala bagian belakang.

Baca Juga: Terancam 12 Tahun Penjara, Kost Siskaeee Digeledah Polisi

Dilansir Merdeka.com, siapa sangka, Polwan Bripda Tazkia Nabila merupakan putri dari perwira TNI. Lantas bagaimana sosok ayah Bripda Tazkia yang merupakan anggota perwira TNI?.

Bripda Tazkia, polwan yang dipukul oleh tentara rupanya bukan orang sembarangan. Dia merupakan putri dari seorang perwira TNI. Hal itu juga dibenarkan oleh Kabid Humas Polda Kalteng Kombes Kismanto Eko Saputro.

"Iya, Bapaknya. Iya betul," kata Kabid Humas Polda Kalteng Kombes Kismanto Eko Saputro.

"Bapaknya dulu anggota TNI," lanjutnya.

Ayah Bripda Tazkia menjadi korban bersama putrinya yang saat itu berusia 10 tahun bernama Seurang. Keduanya menjadi korban kebakaran rumah dinas yang dihuninya.

Beruntung, kedua anaknya yang lain sudah terlebih dahulu diselamatkan. Kejadian tersebut terjadi pada bulan Mei 2018 lalu. (C)

Reporter: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Fitrah Nugraha

Baca Juga