Menikmati Pantai dan Air Terjun Desa Wisata Namu

Muhammad Israjab, telisik indonesia
Sabtu, 05 Desember 2020
0 dilihat
Menikmati Pantai dan Air Terjun Desa Wisata Namu
Sunset di Desa Wisata Namu. Foto: Ist.

" Tempat ini sering disebut Desa Wisata Namu Bay, mempunyai tujuh pantai yaitu pantai Oloa, Pantai Wiawia, Pantai Namu, Pantai Pasir Panjang, dan pantai Dusun Empat. "

KONAWE SELATAN, TELISIK.ID - Ada sebuah desa di Konawe Selatan (Konsel) yang memiliki tempat wisata yang beragam, yang harus dikunjungi oleh para penikmat traveling.

Adalah Desa Wisata Namu yang terletak di Desa Namu, Kecamatan Laonti, Kabupaten Konawe Selatan, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Tempat ini sering disebut Desa Wisata Namu Bay, mempunyai tujuh pantai yaitu pantai Oloa, Pantai Wiawia, Pantai Namu, Pantai Pasir Panjang, dan pantai Dusun Empat.

 

Air Terjun Pitu Ndengga. Foto: Ist.

 

Terdapat juga, Air Terjun Pitu Ndengga, yang hanya berjarak sekitar 1 km dari bukit perkampungan Desa Wisata Namu.

Ketinggian air terjun ini adalah 10 meter dengan pemandangan bebatuan. Keindahan alam yang ada di sekitarnya juga semakin membuat air terjun ini semakin indah.

Selain itu, ada juga Hutan Suaka Margasatwa Tanjung Peropa. Yang semakin melengkapi Wisata Desa Namu ini.

Baca juga: Pesona Alam Air Terjun Permandian Sangkona

Kondisi alam atau pesisir pantai di Desa Wisata Namu merupakan pantai dengan pasir putih dan pepohonan yang rindang.

Memiliki keindahan bawah laut dengan terumbu karang yang masih terlindungi sehingga Anda bisa diving, snorkeling dan berenang.

Untuk mencapai desa ini, satu-satunya akses adalah melalui jalur laut dari Pelabuhan Rakyat Desa Langgapulu, Kecamatan Kolono Timur dengan jarak tempuh sekira 30 menit.

Desa Wisata Namu juga sudah tersedia homestay. Pemilik homestay mengenakan tarif yang bervariasi untuk satu kali menginap.

Dari Kendari, jarak Desa Langgapulu mencapai lebih kurang 70 km dengan waktu tempuh standar 2 jam  lebih. Dengan menggunakan roda dua atau roda empat.

Sewa kapal dari Desa Langgapulu ke Desa Wisata Namu Anda harus mengeluarkan biaya Rp 500 ribu untuk satu kali perjalanan ke Desa Namu. Itu sudah termasuk antar jemput. (B)

Reporter: Muhammad Israjab

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga