Menilik Komposisi Indonesia Vs Palestina pada Laga FIFA Matchday 2023

Nur Khumairah Sholeha Hasan, telisik indonesia
Senin, 05 Juni 2023
0 dilihat
Menilik Komposisi Indonesia Vs Palestina pada Laga FIFA Matchday 2023
Timnas Palestina saat ini berada di peringkat ke-93 dalam peringkat FIFA dengan torehan 1.239,19 poin, sementara Indonesia berada di peringkat ke-149 dunia dengan 1.046,14 poin. Foto: Sindonews.com

" Timnas Indonesia akan menghadapi Palestina pada FIFA Matchday di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, pada 14 Juni mendatang "

KENDARI, TELISIK.ID - Timnas Indonesia akan menghadapi Palestina pada FIFA Matchday di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, pada 14 Juni mendatang.

Pada laga melawan Palestina nanti, Shin Tae-yong memiliki sejumlah opsi formasi yang bisa digunakan. Terlebih, dengan tambahan sejumlah pemain naturalisasi baru, STY akan lebih leluasa ketika menentukan Starting XI.

Mengutip Sindonews.com, berkaca pada pertandingan terakhir timnas Indonesia saat melawan Burundi, STY sempat memainkan formasi dan susunan pemain berbeda di dua pertemuannya. Berikut perkiraan formasi Timnas Indonesia melawan Palestina menggunakan komposisi 3-4-3.

Di bawah mistar gawang, Reza Arya Pratama berpotensi untuk melakukan debutnya. Seperti yang diketahui, kiper PSM Makassar ini baru saja menjalani musim fantastis di Liga 1 dan berhasil membawa Juku Eja menjadi juara.

Baca Juga: Pemain Argentina Seharga Rp 700 Miliar Ini Tak Mau Anggap Remeh Timnas Indonesia, Sangat Penting

Beralih ke lini belakang, bisa dipasang trio kombinasi pemain muda dan senior. Ketiganya masing-masing adalah Elkan Baggott-Jordi Amat-Rizky Ridho.

Kemudian, Asnawi Mangkualam dan Shayne Pattynama akan bermain masing-masing sebagai Wing Back kanan dan Wing Back Kiri. Keduanya mengapit gelandang berisikan Marc Klok dan Rachmat Irianto.

Sementara di sektor penyerangan, skuad Garuda bisa bermain kombinasi pemain lokal dan naturalisasi. Mereka adalah Rafael Struick (kiri) - Dendy Sulistyawan (tengah) - Yakob Sayuri (kanan).

Berikut rekor pertemuan atau head to head Indonesia vs Palestina seperti dikutip dari Cnnindonesia.com, Indonesia vs Palestina sebelumnya sudah dua kali pertama. Pertemuan pertama terjadi di Stadion Manahan, Solo, pada 22 Agustus 2011. Ketika itu Indonesia menang 4-1 atas Palestina.

Empat gol Timnas Indonesia yang kala itu dilatih Wim Rijsbergen dicetak Hariono, Cristian Gonzales dan Bambang Pamungkas yang mencetak dua gol ke gawang Palestina

Kurang dari satu tahun kemudian, 22 Mei 2012, Timnas Indonesia kembali bertemu Palestina di ajang Piala Al Nakba di Hebron, Palestina. Kali ini Indonesia menelan kekalahan 1-2 dari Palestina di babak semifinal. Satu gol Timnas Indonesia yang kala itu dilatih Nilmaizar dicetak Irfan Bachdim.

Sejak saat itu Indonesia dan Palestina tidak pernah bertemu. Kedua tim akhirnya kembali bertemu pada FIFA Matchday Juni di Stadion GBT.

Baca Juga: Tumpukan Masalah Messi Jelang Argentina vs Timnas Indonesia, Masa Depan Tidak Jelas

"Rencana Pak Erick Thohir untuk menggelar FIFA Matchday lebih sering akan mempertebal pengalaman kami bermain dan menghadapi lawan dari mana pun, mempertebal nyali kami. Baik itu pertandingan yang ditargetkan untuk menambah poin, atau pertandingan dengan tim kuat dunia," kata Rizky Ridho jelang melawan Palestina dan Argentina.

Dikutip dari Sindonews.com, Timnas Palestina saat ini berada di peringkat ke-93 dalam peringkat FIFA dengan torehan 1.239,19 poin, sementara Indonesia berada di peringkat ke-149 dunia dengan 1.046,14 poin.

Jika Timnas Indonesia berhasil meraih kemenangan, kemungkinan besar mereka akan naik ke posisi 148. Namun, hal tersebut tidaklah mudah karena Timnas Palestina akan tampil dengan kekuatan penuh. (C)

Penulis: Nur Khumairah Sholeha Hasan

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga