Menjadi Wanita Inspiratif

Febry Jahra Lestiani, telisik indonesia
Rabu, 18 Januari 2023
0 dilihat
Menjadi Wanita Inspiratif
Nanda Gabriela Fasilitator Forum Anak Sulawesi Tenggara belajar dan bermain bersama anak-anak di pesisir Kota Kendari. Foto: Instagram Nandagabriela98

" Wanita tak selalu menjadi sosok yang lemah, nyatanya bisa mengayomi lingkungan sekitarnya. Wanita tak jauh dari kata barang-barang mewah nan branded. Sehingga tak jarang ketika memiliki uang, mereka akan menghabiskannya untuk hal yang membuat penampilanya lebih baik "

KENDARI, TELISIK.ID - Wanita tak selalu menjadi sosok yang lemah, nyatanya bisa mengayomi lingkungan sekitarnya. Wanita tak jauh dari kata barang-barang mewah nan branded. Sehingga tak jarang ketika memiliki uang, mereka akan menghabiskannya untuk hal yang membuat penampilanya lebih baik.

Fenomena ini sudah lazim di lingkungan kita, banyak kosmetik, pakaian, sepatu, tas bahkan barang-barang lainnya yang dibuat lebih banyak untuk wanita karena hobbinya berbelanja.

Namun, ada beberapa wanita yang memiliki mindset untuk mengeluarkan uangnya untuk kepedulian terhadap lingkungannya, seperti anak-anak yang kurang beruntung dari segi materi ataupun pendidikan.

Baca Juga: Maudy Ayunda Sosok Wanita Inspiratif Indonesia yang Peduli Pendidikan

Cinta Laura, dalam sebuah podcast mengatakan ia membeli dan menggunakan barang seperlunya. Ia lebih memilih mengeluarkan uangnya untuk berbagi kebutuhan sekolah anak-anak yang putus sekolah.

“Aku sebenarnya bisa aja beli barang branded tapi liat di sekitar kita banyak yang lebih membutuhkan,” ucapnya dalam sebuah podcast.

Baca Juga: Profil Al-Khawarizmi, Ilmuan Muslim Penemu Algoritma hingga Aljabar

Selain itu, Nanda Gabriela selaku Fasilitator Forum Anak Sulawesi Tenggara membagikan kisahnya kepada Telisik.id, jika ia sering turun ke jalan, panti atau tempat di mana ditemukan anak-anak yang kurang beruntung.

“Saya dengan teman-teman membuat kegiatan dan membantu anak yang tidak seberuntung teman lainnya yang bisa sekolah dan merasakan kehidupan layak pada umumnya,” ujarnya. Rabu (18/1/2023).

Kata Nanda, dari pada uang digunakan untuk membeli hal-hal yang bukan kebutuhan mendesak lebih baik dikeluarkan untuk hal yang bermanfaat untuk orang lain. (B)

Penulis: Febry Jahra Lestiani

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga