Menjanjikan, Bisnis Konter Pulsa di Kendari Raup Untung Belasan Juta Rupiah per Bulan

Bambang Sutrisno, telisik indonesia
Senin, 20 Mei 2024
0 dilihat
Menjanjikan, Bisnis Konter Pulsa di Kendari Raup Untung Belasan Juta Rupiah per Bulan
Salah satu konter pulsa dan paket data internet yang sekaligus membuka usaha BRILink, Janger Cell. Foto: Bambang Sutrisno/Telisik

" Usaha konter pulsa dan paket data internet di Kota Kendari sangat marak. Tampak di sepanjang jalan, UMKM ini sangat mudah ditemukan. Biasanya satu paket dengan BRILink "

KENDARI, TELISIK.ID - Usaha konter pulsa dan paket data internet di Kota Kendari sangat marak. Tampak di sepanjang jalan, UMKM ini sangat mudah ditemukan. Biasanya satu paket dengan BRILink.

Keberadaannya sangat membantu para pengguna smartphone yang membutuhkan pulsa atau paket data internet, atau pengguna jasa bank seperti transfer dan tarik tunai.

Dari penelusuran Telisik.id, salah satu konter pulsa, Janger Cell, bisa maraup pendapatan Rp 600 ribu per hari. Atau bila ditotal, ditaksir mencapai omzet belasan juta hingga puluhan juta dalam satu bulan.

Baca Juga: Bergantung Cuaca, Pendapatan Nelayan di Kendari Tidak Stabil

Pemilik konter Jangar Cell di daerah Wua-Wua, Septi (21), mengakui bahwa usaha tersebut memang menjanjikan sejauh ini. Menurutnya, meski banyak saingan, usahanya bisa meraup keuntungan lebih banyak karena ada faktor yang membuat usahanya lebih unggul.

"Memang banyak yang punya usaha konter. Tapi lokasi usahanya juga harus strategis, baru ada juga BRILink-nya, supaya selain beli pulsa atau paket data, orang juga bisa transfer atau ambil uang. Harus banyak inovasi kalau buka usaha konter," ungkap Lia, penjaga konter Janger Cell.

Salah seorang pelanggan, Rahmat, mengaku lebih memilih membeli pulsa di konter yang ada BRILink-nya, agar bisa sekalian menarik uang dari ATM.

Baca Juga: Bergantung Cuaca, Pendapatan Nelayan di Kendari Tidak Stabil

"Mending saya ke konter yang ada BRILink-nya supaya bisa ambil uang sama beli pulsa atau beli paket data juga," ujar Rahmat, Senin (20/5/2024).

Pelanggan lainnya, Nurdin mengaku, sebagai anak kos, dia harus menarik uang kiriman orang tuanya di kampung. BRILink menjadi pilihannya karena mudah ditemukan, ada dimana-mana. Biayanya juga tergolong murah, hanya Rp 5 ribu sekali transaksi.

"Bagus juga itu konter kalau ada BRILink-nya, karena saya ini anak kos, kadang juga ambil uang kiriman di situ kalau habis dikirimkan dari kampung," kata Nurdin. (A)

Penulis: Bambang Sutrisno

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga