adplus-dvertising

MenPAN Tiadakan Rekrutmen CPNS Selama 2 Tahun

Muhammad Israjab, telisik indonesia
Selasa, 07 Juli 2020
1202 dilihat
MenPAN Tiadakan Rekrutmen CPNS Selama 2 Tahun
MenPAN-RB, Tjahjo Kumolo. Foto: Repro Google.com

" Rekrutmen CPNS 2 tahun ini tidak ada, kecuali kedinasan yang terprogram seperti Akpol, Akmil, itu tetap jalan di 2021. "

JAKARTA, TELISIK.ID - Pemerintah pastikan, tidak ada penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) selama dua tahun ini.

Diketahui, tak adanya pembukaan CPNS selama dua tahun, yakni 2020 dan 2021 dijelaskan oleh Tjahjo Kumolo, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB).

"Rekrutmen CPNS 2 tahun ini tidak ada, kecuali kedinasan yang terprogram seperti Akpol, Akmil, itu tetap jalan di 2021," ujar Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB), Tjahjo Kumolo, di Kompleks Gedung DPR MPR RI, Jakarta, dikutip dari merdeka.com, Senin (6/7/2020).


Baca juga: Menkominfo Dorong Percepatan Digitalisasi Televisi di Indonesia

Sementara untuk seleksi CPNS formasi 2019 yang sempat tertunda, Tjahjo menyebut akan tetap dilanjutkan dengan penerapan protokol COVID-19.

Sebelumnya, Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Bima Hari Wibisana menyebut tes seleksi kompetensi bidang (SKB) CPNS 2019 akan dilaksanakan pada Agustus-Oktober 2020.

SKB (seleksi kompetensi bidang) direncanakan pada akhir Agustus hingga awal Oktober 2020, setelah ujian seleksi sekolah kedinasan selesai," kata Bima saat rapat kerja dengan Komisi II DPR, Jakarta, Selasa (23/6/2020) lalu.

Akan tetapi, Badan Kepegawaian Negara (BKN) menyatakan hingga saat ini belum ada tanggal pasti kapan pelaksanaan SKB CPNS akan kembali digelar.

Kepala Biro Hubungan Masyarakat, Hukum dan Kerja Sama BKN, Paryono, mengatakan, pihaknya saat ini tengah fokus untuk menyelesaikan proses tes SKD sekolah kedinasan yang dilaksanakan sejak 1 Juli 2020.

Reporter: Muhammad Israjab

Editor: Haerani Hambali

Artikel Terkait
Baca Juga