Menpora Sebut Piala Dunia U-17 Terpusat di Pulau Jawa, Gibran Siapkan Fasilitas

Nur Khumairah Sholeha Hasan, telisik indonesia
Selasa, 01 Agustus 2023
0 dilihat
Menpora Sebut Piala Dunia U-17 Terpusat di Pulau Jawa, Gibran Siapkan Fasilitas
Menpora, Dito Ariotedjo isyaratkan Piala Dunia U-17 2023 terfokus di Jawa. Foto: Repro Cnnindonesia.com

" Pergelaran Piala Dunia U-17 2023 direncanakan akan terpusat di Pulau Jawa "

SOLO, TELISIK.ID - Pergelaran Piala Dunia U-17 2023 direncanakan akan terpusat di Pulau Jawa. Terdapat kemungkinan dua arena di Sumatera dan Bali tidak jadi dipakai pada ajang dua tahunan tersebut.

Menpora RI Dito Ariotedjo saat ditanya soal kans Stadion Jakabaring (Palembang) dan I Wayan Dipta (Bali) jelang Piala Dunia U-17 2023, Dito menyatakan dua stadion itu kemungkinan tidak dipakai.

"Kayaknya iya [Stadion Jakabaring dan I Wayan Dipta tidak masuk]," kata Dito di kantor Kemenpora, Jakarta seperti dilansir dari Cnnindonesia com, Senin (31/7/2023).

Kemungkinan dua stadion di luar Jawa tak jadi dipakai mencuat ketika FIFA menjadwalkan inspeksi stadion di empat lokasi, yakni Jakarta, Bandung, Solo, dan Surabaya. Hal tersebut jadi fokus awal FIFA untuk memeriksa setiap arena yang tersedia.

Baca Juga: Intip Stadion Manahan Solo jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-17

FIFA sudah mengunjungi stadion di Jakarta pada awal inspeksi sejak Sabtu (29/7) lalu. Perwakilan badan sepak bola dunia diwakili oleh Wakil Ketua PSSI Ratu Tisha Destria saat FIFA mendatangi Jakarta International Stadium (JIS).

Sementara itu, Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka mengaku telah menyiapkan lapangan pendukung Piala Dunia U17 2023 di Solo, Jawa Tengah, selain venue utama Stadion Manahan.

Baca Juga: Indonesia Bakal Gelar Piala Dunia U-17, Pengamat: Jangan Ada PDIP di Sepak Bola

Gibran menambahkan, untuk mendukung penyelenggaraan Piala Dunia U-17 di Solo juga akan digelar event lain. Tujuannya untuk mendongkrak pertumbuhan ekonomi Solo.

"Pasti ada acara pendukung. Tenang aja," ungkapnya dikutip dari Kompas.com. (C)

Penulis: Nur Khumairah Sholeha Hasan

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga