Menteri KKP Edhy Prabowo Dikabarkan Positif COVID-19

Muhammad Israjab, telisik indonesia
Selasa, 08 September 2020
0 dilihat
Menteri KKP Edhy Prabowo Dikabarkan Positif COVID-19
Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo. Foto: Repro Google.com

" Iya, kabar yang saya dapat seperti itu (Menteri KKP Edhy Prabowo positif COVID-19). "

JAKARTA, TELISIK.ID - Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Edhy Prabowo dikabarkan positif COVID-19. Kabar ini disampaikan oleh Wakil Ketua Komisi IV DPR-RI Daniel Johan.

"Iya, kabar yang saya dapat seperti itu (Menteri KKP Edhy Prabowo positif COVID-19)," tutur Daniel dilansir detik.com, pada Selasa (8/9/2020). Diketahui, Komisi IV DPR-RI merupakan mitra Kementerian Kelautan dan Perikanan.

Menurut Daniel, Edhy dikabarkan positif COVID-19 sejak Kamis (3/9/2020) pekan lalu. Daniel mengaku mendapat kabar tersebut dari salah satu staf di Kementerian Kelautan dan Perikanan.

"Kamis tanggal 3 (September)," ujar Daniel.

Daniel sendiri langsung menghubungi Edhy usai mendapatkan kabar tersebut. Namun, Daniel mengaku tidak menanyakan perihal COVID-19 secara langsung, melainkan hanya mendoakan agar Edhy selalu sehat.

Baca juga: Komisi IX Apresiasi Dana Pengendalian TBC dalam RAPBN Rp 2,8 Triliun

"Saya langsung WhatsApp Bang Edhy, tapi tidak secara langsung menanyakan hal itu," pungkas Daniel. "Hanya mendoakan agar selalu sehat dan lancar. Dijawab, 'Amin, terima kasih, Pak Ketua'."

Ini bukan pertama kalinya menteri kabinet Joko Widodo-Ma'ruf Amin dinyatakan positif COVID-19. Sebelumnya, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi juga sempat positif terjangkit COVID-19 dan kini telah sembuh.

Budi Karya sempat menjalani perawatan di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto sejak 13 Maret hingga 31 Maret 2020 lalu. Setelah dinyatakan sembuh, Budi Karya menjalani pemulihan mandiri di rumah dinasnya di Widya Chandra, Jakarta, dan kini telah kembali aktif menjadi Menteri Perhubungan sejak 27 April 2020.

Selain itu, Budi Karya juga sempat memberikan klarifikasi jika ia memang sempat dinyatakan dua kali positif virus corona. Namun, hal tersebut terjadi saat dirinya masih dalam perawatan dan belum bekerja.

Reporter: Muhammad Israjab

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga