Menteri Pertanian Bakal Kunker ke Konawe, Ini Agendanya

Aris Syam, telisik indonesia
Jumat, 11 Februari 2022
0 dilihat
Menteri Pertanian Bakal Kunker ke Konawe, Ini Agendanya
Suasana pembersihan di area Kantor Bupati Konawe dalam menyambut kunjungan Menteri Pertanian RI. Foto: Aris Syam/Telisik

" Menteri Pertanian (Mentan) Republik Indonesia (RI), Syahrul Yasin Limpo (SYL) dijadwalkan akan berkunjung ke Kabupaten Konawe dalam waktu dekat ini "

KONAWE, TELISIK.ID - Menteri Pertanian (Mentan) Republik Indonesia (RI), Syahrul Yasin Limpo (SYL) dijadwalkan akan berkunjung ke Kabupaten Konawe dalam waktu dekat ini.

Hal itu dibenarkan Kadis Pertanian, Tanaman Pangan dan Holtikultura Konawe, Gunawan Samad, saat dikonfirmasi Telisik.id, Jumat (11/2/2022).

Gunawan mengatakan, kunjungan Menteri Pertanian RI tersebut dalam rangka perayaan panen raya padi IP 300 di Kecamatan Tongauna pada akhir Maret mendatang.

"Kami sudah bersurat ke Pak menteri waktu Januari lalu, tinggal menunggu informasinya saja untuk kedatangannya," katanya.

Gunawan menambahkan, untuk menyambut kedatangan Mentan RI di Konawe yang dikenal dengan lumbung berasnya ini, pihaknya telah melakukan persiapan yang melibatkan tiga Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yakni Dinas Pertanian, Tanaman Pangan dan Holtikultura, Dinas Perikanan dan Dinas Peternakan Konawe.

Baca Juga: 220 ASN Muna Pensiun Tahun Ini, Termasuk Eselon II

Adapun persiapan tersebut kata Gunawan, memanfaatkan area sekitar Kantor Bupati Konawe untuk ditanami berbagai tanaman holtikultura seperti tomat, cabai dan sayur-sayuran, serta lomba asah terampil kelompok cabe berbentuk pekan daerah serta rembuk tani.

Kemudian untuk Dinas Perikanan Konawe akan memperkenalkan program prioritasnya seribu kolam, sedangkan untuk dinas peternakan akan mengadakan kegiatan panen anak sapi (Pedet).

Baca Juga: Penerapan Prokes COVID-19 Jadi Poin Penting Pilkades Serentak di Konawe

"Setelah agenda panen raya, nanti Pak menteri diajak ke sini melihat pekan daerah di kantor bupati," pungkasnya. (C)

Reporter: Aris Syam

Editor: Kardin

Artikel Terkait
Baca Juga