Menyelami Bisnis Bensin Eceran, Hasilnya Bisa Beli Mobil Seharga Rp300 Juta

Ahmad Jaelani, telisik indonesia
Selasa, 09 Mei 2023
0 dilihat
Menyelami Bisnis Bensin Eceran, Hasilnya Bisa Beli Mobil Seharga Rp300 Juta
Bisnis bensin eceran ternyata cukup menjanjikan, penjual di Kota Kendari bisa beli mobil Rp300 juta lebih. Foto: Ahmad Jaelani/Telisik

" Bisnis penjualan bensin eceran memang sudah lazim di Indonesia. Namun, kali ini ada satu penjual bensin eceran yang berhasil mengumpulkan keuntungan hingga mampu membeli mobil dengan harga lebih dari Rp300 juta dari hasil bisnis tersebut "

KENDARI, TELISIK.ID - Bisnis penjualan bensin eceran memang sudah lazim di Indonesia. Namun, kali ini ada satu penjual bensin eceran yang berhasil mengumpulkan keuntungan hingga mampu membeli mobil dengan harga lebih dari Rp300 juta dari hasil bisnis tersebut.

Di tengah kondisi ekonomi yang terus berguncang, banyak orang mencari cara untuk meningkatkan penghasilan mereka. Salah satu cara yang terbukti menguntungkan adalah menjual bensin eceran.

Hal itu terbukti dari kisah seorang penjual bensin eceran di Kota Kendari yang berhasil membeli mobil senilai Rp300 juta lebih hanya dari hasil penjualan bensin eceran.

Baca Juga: Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Pemkot Kendari Ikut Uji Kompetensi

AR (53), penjual bensin eceran yang berhasil mengumpulkan kekayaan dari bisnisnya, mengaku telah menjalankan bisnis tersebut lebih dari enam tahun lamanya.

Dalam sehari, ia bisa menjual sekitar 50 liter jenis Pertalite dengan harga Rp13.000 per liter. Dalam seminggu, keuntungan yang berhasil dikumpulkannya mencapai Rp4,5 juta.

"Saya bisa beli mobil harga Rp300 juta lebih dari hasil bisnis ini," ujarnya sambil tersenyum, Selasa (9/5/2023).

Sang suami AR, AI (64), merupakan salah satu pelanggan tetap di salah satu SPBU di Kota Kendari. Namun, ia mengaku lebih memilih membeli bensin dari istrinya karena lebih praktis dan harganya lebih murah.

"Saya sudah lama beli bensin dari istri saya. Saya yakin bisnisnya sangat menjanjikan," kata AI.

Baca Juga: Jaksa Tuntut Prof B Terduga Pelaku Pelecehan Seksual Seorang Mahasiswi UHO 2,6 Tahun Penjara

AR bukan satu-satunya penjual bensin eceran di Kota Kendari. Di sepanjang jalan M.T. Haryono, terdapat sejumlah penjual bensin eceran lainnya. Salah satunya Muhammad Dama (45), penjual bensin eceran di sepanjang jalan tersebut juga mengatakan, bisnis penjualan bensin eceran sangatlah menjanjikan.

"Saya juga mendapatkan banyak pelanggan setia karena harganya lebih murah dari SPBU," ujar penjual bensin eceran tersebut. (B)

Penulis: Ahmad Jaelani

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga