Meresahkan, Lato-lato Dilarang Masuk di Lippo Plaza Kendari

Ahmad Badaruddin, telisik indonesia
Jumat, 10 Februari 2023
0 dilihat
Meresahkan, Lato-lato Dilarang Masuk di Lippo Plaza Kendari
Lato-Lato dilarang masuk ke area Lippo Plaza Kendari karena dianggap mengganggu pengunjung mall. Foto: Ahmad Badaruddin/ Telisik

" Lato-lato atau kato-kato, permainan viral yang sering dimainkan oleh anak-anak ini sering dianggap meresahkan beberapa orang, karena suaranya yang dianggap mengganggu "

KENDARI, TELISIK.ID - Lato-lato atau kato-kato, permainan viral yang sering dimainkan oleh anak-anak ini sering dianggap meresahkan beberapa orang, karena suaranya yang dianggap mengganggu.

Hal yang sama juga dirasakan oleh para pengunjung di Lippo Plaza Kendari. Banyak dari mereka yang mengeluhkan para anak-anak yang membawa lato-lato dan memainkannya di area mall.

Menanggapi keluhan tersebut, pihak lippo lalu menetapkan larangan membawa lato-lato ke dalam mall sebagaimana yang disampaikan oleh Suharmin, seorang security di Lippo Plaza Kendari.

Baca Juga: Lowongan Kerja Kendari: Perusahaan Ini Buka Kesempatan Buat Lulusan SMA

"Awalnya banyak pengunjung yang mengeluh karena banyak anak-anak main lato-lato di area mall, jadi pihak mall menetapkanlah aturan ini," ungkap Suharmin, Jumat (10/2/2023).

Seorang pengunjung, Cindy terkait larangan tersebut mengaku, larangan lato-lato cukup membantu karena pengunjung mall bisa lebih nyaman dalam berbelanja.

Baca Juga: Potensi Alam Matarombeo Tak Kalah dengan Madagascar

"Lebih nyaman sekarang karena sudah tidak ada yang terdengar suara lato-lato di sekitar, apalagi di sini kita fokusnya belanja atau refreshing," tutur Cindy.

Lato-lato sendiri pertama kali dimainkan di Amerika Serikat dan di Eropa. Orang-orang di Amerika menyebut permainan ini dengan nama clackers ball atau newton's yo yo. Sementara orang Eropa menyebut permainan lato-lato dengan sebutan clackers, click-clack, knockers dan ker bangers atau clankers. (B)

Penulis: Ahmad Badaruddin

Editor: Kardin 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga