Meriahkan HUT ke-78 RI, Bendera Merah Putih 778 Meter Dikibarkan di Bukit Alebo

Nyoman Andre Mahendra, telisik indonesia
Jumat, 18 Agustus 2023
0 dilihat
Meriahkan HUT ke-78 RI, Bendera Merah Putih 778 Meter Dikibarkan di Bukit Alebo
Pembentangan bendera merah putih sepanjang 778 meter oleh mahasiswa dan masyarakat setempat di Bukit Alebo, Konawe Selatan, menambah kemeriahan hari kemerdekaan Indonesia. Foto: Ist.

" Bendera merah putih terbentang panjang di Bukit Alebo, Kabupaten Konawe Selatan, menambah kemeriahan hari kemerdekaan "

KONAWE SELATAN, TELISIK.ID - Bendera merah putih terbentang panjang di Bukit Alebo, Kabupaten Konawe Selatan, menambah kemeriahan hari kemerdekaan. Kegiatan ini dilaksanakan oleh mahasiswa dan masyarakat setempat.

Kegiatan pengibaran bendera ini diinisiasi oleh mahasiswa Teknik Pertambangan Universitas Muhammadiyah Kendari (UMK), serta menggandeng masyarakat serta pengunjung yang hadir saat pengibaran.

Kegiatan tersebut merupakan sebuah gerakan dalam upaya mengenang jasa para pahlawan yang telah memerdekakan Indonesia. Panjang bendera 778 meter juga melambangkan usia Indonesia yang saat ini menginjak 78 tahun.

Hal tersebut dibenarkan oleh Ketua Himpunan Mahasiswa Teknik Pertambangan UMK kendari Mikail Ridha Arsa Putra. Kegiatan ini juga bukan hanya sekedar menyampaikan bahwa Indonesia sudah merdeka selama 78 tahun, tetapi mari dengan kemerdekaan ini kita jaga semangat nasionalisme.

Baca Juga: Warga Mantobua Gelar Kirab Bendera Merah Putih Sepanjang 78 Meter

"Tahun ini adalah HUT ke-78 RI, disitulah kami mendapatkan ide dan gagasan untuk membentangkan bendera merah putih sepanjang 778 meter," ungkapnya.

Bukit Alebo merupakan sebuah bukit yang sering dikunjungi masyarakat untuk menikmati keindahan senja, ditambah dengan adanya pembentangan bendera di hari kemerdekaan, menambah kemeriahan hari kemerdekaan kali ini.

Baca Juga: Meriahkan HUT ke-78 RI, 17.000 Meter Bendera Merah Putih Dibentang Ribuan Siswa SMA dan SMK di Kendari-Konawe Selatan

Salah satu masyarakat yang ikut dalam kegiatan ini, Ibu Dewi, mengaku sangat antusias dengan apa yang dilakukan mahasiswa karena dengan kegiatan ini, rasa nasionalisme akan selalu terjaga.

"Kegiatan seperti ini sangat positif, terlebih dilakukan di wilayah yang jauh dari pusat kota. Saya senang kalo Bukit Alebo ini ramai. Semoga kegiatan ini tidak selesai tahun ini saja," ujar Ibu Dewi. (B)

Penulis;Nyoman Andre Mahendra

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga