adplus-dvertising

Meski Ada Bocah Tewas Tenggelam, Kolam Renang Water Land Tamora Masih Buka

Reza Fahlefy, telisik indonesia
Jumat, 23 September 2022
357 dilihat
Meski Ada Bocah Tewas Tenggelam, Kolam Renang Water Land Tamora Masih Buka
Kolam renang Water Land Tamora yang berada di Desa Bandar Labuhan, Kecamatan Tanjung Morawa masih beroperasi setelah adanya bocah korban tewas tenggelam. Foto: Reza Fahlefy/Telisik

" Pihak manajemen kolam renang Water Land Tamora yang berada di Desa Bandar Labuhan, Kecamatan Tanjung Morawa, Kabupaten Deli Serdang, Provinsi Sumatera Utara, masih membuka usahanya "

MEDAN, TELISIK.ID - Pihak manajemen kolam renang Water Land Tamora yang berada di Desa Bandar Labuhan, Kecamatan Tanjung Morawa, Kabupaten Deli Serdang, Provinsi Sumatera Utara, masih membuka usahanya.

Padahal, di kolam renang itu baru saja ada insiden yang menyedihkan. Di mana ada bocah berinisial DF berusia 5 tahun yang ditemukan tewas tenggelam di kolam kedalaman 1,4 meter.

Manajer Kolam, Ario ketika dikonfirmasi awak media membenarkan, garis polisi yang dipasang di seputaran kolam sudah dibuka.


"Iya benar garis polisi sudah dibuka. Karena orang tua korban sudah ikhlas dengan kejadian itu. Mengenai kedalaman kolam, korban tenggelam di kedalaman 80 cm, bukan 1,4 meter ya," ucapnya ketika ditemui awak media, Jumat (22/9/2022).

Baca Juga: Bocah Ini Tewas Tenggelam di Kolam Renang Water Land Tamora Deli Serdang

Menurutnya, dalam insiden itu. Pihak manajemen sudah berusaha memberikan bantuan cepat kepada korban yang ketika itu ditemukan mengambang di kolam itu. Bahkan, mereka juga memberikan santunan kepada orang tua korban.

"Kami sudah ke rumah duka, kami sudah memberikan santunan kepada pihak keluarga korban. Selain itu, di saat kejadian itu. Kami juga sudah menolong korban dengan membawanya ke klinik dan rumah sakit. Kejadian ini di luar dugaan kita. Kami turut berduka dengan adanya insiden ini," terangnya.

Terpisah, Kapolsek Tanjung Morawa, Polresta Deli Serdang, AKP Firdaus Kemit ketika dikonfirmasi mengaku, orang tua korban sudah ikhlas dengan kejadian itu.

"Jasad korban sudah dibawa ke rumah duka, orang tua tidak berkenan anaknya diotopsi. Jadi, dengan itu, perkara ini masih dalam penyelidikan dan ditandatangani oleh Polresta Deli Serdang," terangnya.

Baca Juga: Karyawan PT OSS Tewas Terlindas Loader, Ini Sebabnya

Sayangnya, Kapolresta Deli Serdang, Kombes Pol Irsan Sinuhaji ketika dikonfirmasi via WhatsApp mengenai perkembangan perkara itu belum memberikan jawaban.

Sebagaimana diketahui, seorang bocah berinisial DF berusia 5 tahun ditemukan tewas tenggelam di kolam berenang Water Land yang ada di Perumahan Sunlike City di Kecamatan Tanjung Morawa Kabupaten Deli Serdang, Provinsi Sumatera Utara.

Bocah Paud atau TK ini datang ke kolam renang itu bersama orang tuanya dan rombongan sekolahnya. Mereka baru selesai mengikuti kegiatan manasik haji dari sekolahnya, yaitu dari TK Pesantren Al Komariah Desa Kotangan Kecamatan Galang, Kabupaten Deli Serdang. Insiden itu terjadi Rabu 21 September 2022. (B)

Penulis: Reza Fahlefy

Editor: Kardin

Artikel Terkait
Baca Juga